Custom Search

Dua Camcorder Sony Ini Pakai GPS

http://d.yimg.com/hb/xp/kmps/20090710/10/1083348103-nah-dua-camcorder-sony-ini-pakai-gps.jpg?x=298&y=225&sig=9b58UWN7ydm4zimqSTpnNw--

BEKASI-JAKARTA. Apa yang Anda butuhkan di masa liburan anak-anak yang hampir berlalu ini? Perangkat yang kelak sanggup menghadirkan kembali semua kesenangan di masa liburan itu bukan?

Nah, Sony bisa membantu Anda dengan dua camcorder barunya: Handycam HDR-CX520V dan HDR-CX500V. Kedua camcorder yang menggunakan Sony G Lens ini memamerkan resolusi 1920 x 1080 (full HD) dan kemampuan merekam gambar diam sampai 12 megapiksel.

Keduanya sanggup memberikan output 60p, yang otomatis mengonversi hasil tangkapan ke 60 progressive frame per detik jika Anda menghubungkannya ke TV HD yang kompatibel dengan kabel HDMI. Hasil rekaman video AVCHD-nya juga bisa dikonversi ke video MPEG-2.

Di kedua camcorder ini tersedia Optical SteadyShot with Active Mode—memungkinkan elemen lensa bisa bergerak untuk bergeser dengan kisaran gerakan yang lebih lebar ketika kamera terguncang—bersama dengan prosesor pencitraan BIONZ milik Sony dan fungsi baru Face Touch.

O ya, Face Touch adalah moda yang memungkinkan pengguna memilih satu wajah di layar LCD camcorder untuk mengoptimalkan fokus dan pengaturan exposure. Face Touch juga memicu moda Smile Shutter, yang dengannya, pengguna otomatis merekam sebuah gambar 12 megapiksel begitu si subyek tersenyum. Smile Shutter juga bisa diatur untuk membidik foto saat camcorder sedang merekam video.

Fitur lainnya mencakup Face Detections, back-illuminated “Exmor R” CMOS sensor, six-blade aperture, dan antena built-in GPS untuk geo-tagging, plus panel sentuh LCD 3 inci. Adanya GPS menyebabkan Anda bisa mengatur dan menampilkan tayangan video dalam cara baru. Misalnya, menekan sebuah penanda (marker) di peta pada layar sentuhnya akan memutarkan video yang direkam di lokasi tersebut.

GPS di sini dapat memperlihatkan lokasi tempat Anda merekam dalam real time. Fitur ini cocok bagi videografer yang malas mengakses menu tanggal dan waktu. Receiver GPS akan otomatis menyesuaikan dan memperbarui tanggal dan waktu tayangan camcorder, tergantung pada zona waktu tempat Anda berada.

Pengguna juga tidak perlu repot dengan kapasitas penyimpan di camcorder ini. CX520V sudah dilengkapi dengan memori internal 64 GB, dan CX500V sanggup mengemas kapasitas 32 GB. Namun, jika memori internal itu Anda anggap kurang, tambahkan saja memory stick PRO-HG Duo HX.

Sony HDR-CX500V dan HDR-CX520V akan tersedia pada bulan September mendatang, dengan harga kisaran masing-masing 1.100 dollar AS dan 1.300 dollar AS.

0 comments:

Post a Comment

 
Custom Search