Custom Search

Calon Demokrat, PDIP, Golkar, PKS di Pansus Angket Bank Century

BEKASI-JAKARTA

Empat fraksi dipastikan bakal memimpin Panitia Khusus Hak Angket Bank Century. Empat fraksi itu adalah Fraksi Demokrat, Fraksi PDI Perjuangan, Fraksi Golkar, dan Fraksi PKS.

Empat fraksi itu saat ini sudah mengajukan nama untuk duduk sebagai ketua Panitia Khusus Angket Century. Para calon itu akan dipilih dalam rapat pansus yang saat ini masih digelar di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat 4 Desember 2009.

Untuk duduk sebagai ketua panitia, Demokrat mengajukan Yahya Scarwirya, Fraksi Golkar mengajukan Idrus Marham, PDI Perjuangan mengajukan Gayus Lumbuun, dan PKS mengajukan Mahfud Sidik.

Calon ketua pansus Golkar, Idrus Marham, sejauh ini lebih banyak mengundang kontroversi daripada persetujuan. Sekjen Golkar yang sudah duduk di DPR sejak periode lalu ini dianggap kurang pas untuk memimpin pansus, karena ia bukan salah seorang inisiator awal Century. "Boleh saja orang ragu menilai saya. Itu justru jadi tantangan," kata Idrus.

Gayus Lumbuun, calon ketua dari PDIP, mengkritik sistem pemilihan ketua pansus yang memperbolehkan pengajuan nama ketua dari kalangan noninisiator. "Jangan berharap banyak pada pansus kalau sistemnya saja seperti itu. Bisa-bisa sama saja dengan pansus-pansus lainnya," tandas Gayus. Pemilihan ketua memang diprediksi berjalan alot, dan kemungkinan berakhir dengan pmungutan suara terbanyak (voting).
(VIVAnews)

http://bekasijakarta.blogspot.com/


0 comments:

Post a Comment

 
Custom Search