Custom Search

Kembali Diperiksa, Boediono akan Dicecar Soal Status Sistemik

BEKASI-JAKARTA

Wakil Presiden Boediono hari ini akan kembali memberikan keterangan di hadapan pansus Bank Century. Boediono dijadwalkan akan memberi keterangan pada pukul 14.00 WIB di gedung DPR Senayan, Jakarta.

"Hari ini yang akan dipanggil Pak Boediono jam 14.00 WIB siang," ujar Anggota Pansus Bank Century, Bambang Soesatyo pada detikcom, Selasa (12/1/2010).

Pansus akan meminta keterangan kepada Boediono dalam kapasitasnya sebagai mantan Gubernur Bank Indonesia yang dianggap mengetahui aliran dana ke Bank Century. Menurut Bambang, hari ini pansus akan menggali keterangan kepada Boediono seputar aliran dana bailout.

Sementara itu, anggota pansus lainnya dari Fraksi PDIP Maruarar Sirait mengatakan, pansus akan mendalami seputar rekomendasi dampak sistemik dari permasalahan Bank Century. Selain itu, soal rapat Komite Stabilitas Sistem Keuangan (KSSK) yang diikuti Boediono juga akan ditanyakan.

"Kita akan periksa Boediono terkait KSSK dan soal masukan dampak Bank Century apakah sistemik atau tidak. Kemudian yang paling penting temuan orang-orang di level direktur seputar rekomendasi sistemik," jelas Maruarar.

Setelah Boediono, besok rencananya pansus akan memanggil Menteri Keuangan Sri Mulyani. Selain itu, mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) juga akan dimintai keterangan seputar Bailout Bank Century.(detikcom)

http://bekasijakarta.blogspot.com/

0 comments:

Post a Comment

 
Custom Search