Custom Search

Taufik: Kalau Ibu Bilang A, Ya Kita Juga A

BEKASI-JAKARTA

Ketua Dewan Pertimbangan Pusat PDI Perjuangan sekaligus suami Megawati Soekarnoputri, Taufik Kiemas, menampik pemberitaan yang mengabarkan terjadi perseteruan di antara keduanya terkait perbedaan pandangan posisi partai terhadap pemerintahan lima tahun ke depan.

"Tidak ada (perseteruan). Anda tahu dari mana? Kata siapa? Kabar dari siapa?" ujarnya usia menghadiri syukuran sertifikasi ISO UII di kediaman Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD, Jakarta, Rabu (14/10).

Ia mengatakan, posisi PDI-P terhadap pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tergantung pada keputusan Megawati Soekarnoputri selaku Ketua Umum Partai. Apa pun keputusan dari Ketua Umum, Taufik mengaku akan menjalankan keputusan tersebut. "Kalau Ibu bilang A, ya kami juga A," ujarnya.

Ia menuturkan, hingga saat ini PDI-P belum menentukan sikap terhadap pemerintahan, apakah akan menjadi partai oposisi atau justru berkoalisi. Yang berhak berbicara mengenai permasalah tersebut adalah Megawati atau Sekretaris Jenderal PDI-P Pramono Anung.

Sebelumnya diberitakan, Wakil Sekjen PDI-P Agnita Singadikane meyampaikan, Megawati memilih independen daripada bergabung dengan pemerintahan SBY. Menurut Agnita, Megawati menegaskan menolak bergabung dalam kabinet.•KOMPAS.com

0 comments:

Post a Comment

 
Custom Search