Custom Search

Julia Robert Syuting Diamankan Pecalang

BEKASI-JAKARTA

http://d.yimg.com/hb/xp/dtik/20091015/21/1259620583-julia-robert-syuting-diamankan-pecalang.jpg?x=250&y=250&sig=egwZgtGSrK9YQHOEDzJzEA--

Selama syuting di Bali, kru film 'Eat, Pray, Love' yang dibintangi Julia Robert tak meminta pengamanan ketat. Petugas keamanan tradisional Bali, seperti Pencalang dilibatkan untuk mengamankan.

Hal tersebut dijelaskan Cecep Suparman, Dirjen Nilai Budaya, Seni dan Film Depbudpar. Katanya juga, pemerintah tak campur tangan mengurusi proses syuting Julia di Bali. Pemerintah hanya memfasilitasi tempat syuting dan keperluan kemanannya.

"(Kru syuting-red) tidak berlebihan meminta keamanan. Sistem agama di sana kan sangat ketat sekali. Di bantu juga sama pecalang, polisi, dan organisasi masyarakat juga. Semua ikut," kata Cecep saat berbincang dengan detikhot via ponselnya, Kamis (15/10/2009).

Pemerintah bukan pertama kali kedatangan artis asing untuk syuting di kawasan bIndonesia. Sering kali orang asing membuat film di Indonesia, hanya saja bentuknya film dokumenter. Namun semua perizinannya sama dan harus dipenuhi.

"Kan ada rambu-rambunya antara lain, daftar visa, izin kerja, dan aturan-aturan lain," tutupnya.(detik.com )

0 comments:

Post a Comment

 
Custom Search