Custom Search

Megawati dan Petinggi PDI Perjuangan Kumpul di Lenteng Agung

BEKASI-JAKARTA

http://www.kompas.com/data/photo/2009/06/20/1938391p.jpg

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan menggelar rapat fraksi guna membahas pembagian anggota PDIP di komisi DPR RI, di Kantor DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (14/10).

Rapat fraksi tersebut juga dihadiri oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Sementara sejumlah pimpinan dan anggota fraksi yang hadir antara lain, Ketua Fraksi PDIP Tjahjo Kumolo, Sekjen PDIP Pramono Anung, Ketua DPP Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Masyarakat Puan Maharani, dan Fungsionaris PDIP Budiman Sudjatmiko. Sementara Ketua DewaPertimbangan Pusat Taufik Kiemas yang kini menjadi Ketua MPR tidak terlihat hadir.

Rapat dimulai sejak pukul 10.00, sementara Megawati baru datang dan menghadiri rapat sekitar pukul 12.00. Budiman Sudjatmiko mengatakan, rapat tersebut secara khusus hanya membahas masalah pembagian anggota PDIP di komisi DPR RI. "Hanya pembagian komisi saja. Masalah persoalan teknis dan pengenalan anggota," kata dia di sela-sela rapat tersebut.

Ia pun enggan mengomentari persoalan memanasnya isu posisi PDIP di pemerintahan mendatang. Sebelumnya, Wasekjen PDIP Agnita Singadikane menyatakan, bahwa amanah Rakernas PDIP sudah memutuskan bahwa sikap politik partai berlambang banteng itu tetap sebagai oposisi. Namun sejumlah manuver elite PDIP justru menunjukkan sikap sebaliknya dengan mendekat ke pemerintahan SBY.

Saat ini rapat masih terus berlangsung. Belum ada pernyataan resmi dari Megawati terkait memanasnya isu seputar sikap politik yang akan diambil partainya itu.•KOMPAS.com

0 comments:

Post a Comment

 
Custom Search