Custom Search

"Hat-trick" Benayoun Hancurkan Burnley

BEKASI-JAKARTA

http://www.kompas.com/data/photo/2009/09/13/0115543p.jpg

Liverpool harus berterima kasih kepada Yossi Benayoun, pemain yang selama ini sering duduk di bangku cadangan. Pada laga lanjutan Liga Inggris di Anfield, Sabtu (12/9), tiga gol Benayoun sukses membawa "The Reds" menang 4-0 atas Burnley.

Ini merupakan penampilan ketiga Benayoun sebagai pemain starter dari lima laga yang telah dilakoni Livepool musim ini. Musim lalu Benayoun sering ditempatkan sebagai pemain cadangan, sebagai pengganti Dirk Kuyt.

Namun, dalam laga semalam, penampilan gelandang Israel itu mengubah nasib "The Kop" sejak babak pertama berlangsung. Liverpool yang menguasai permainan jarang merobek kotak penalti lawan di 25 menit awal.

Berkat Benayoun, skor pun berubah sejak menit ke-27. Ia berhasil mengecoh dua pemain lawan sebelum menghajar bola ke arah tiang jauh. Dirk Kuyt melengkapi gol Liverpool di babak pertama dengan sodokan terhadap bola muntah tembakan Benayoun.

Di babak kedua, permainan Liverpool kian tak terbendung. Penetrasi Steven Gerrard di menit ke-61 menarik perhatian lawan kepadanya. Akibatnya, Benayoun tak terkawal dan tinggal menyodok si kulit bulat dari crossing Gerrard.

Benayoun semestinya bisa mencetak hat-trick lebih cepat ketika ia berhasil menyambar bola muntah tendangan Gerrard pada menit ke-71. Sayang, Benayoun lebih dulu terjebak offside. Tiga menit kemudian, giliran Gerrard berhasil mengecoh Jensen. Namun, sepakannya dari sudut sempit membentur tiang kiri.

Gol ketiga Benayoun akhirnya tercipta di menit ke-82. Kali ini mantan pemain West Ham United itu sukses meneruskan umpan terobosan dari Andriy Voronin. Genaplah kemenangan "The Reds" malam itu di kandang sendiri.

Dengan kemenangan ini, "The Kop" untuk sementara naik ke urutan keempat klasemen sementara di bawah Chelsea, Tottenham Hotspur, dan Manchester City.



0 comments:

Post a Comment

 
Custom Search