Custom Search

Perpanjang Kontrak, Ribery Klop dengan Van Gaal

BEKASI-JAKARTA

http://www.kompas.com/data/photo/2009/07/31/2112202p.jpg

Meski gagal pindah ke Real Madrid, Franck Ribery, tetap menunjukkan kesetiaannya kepada Bayern Muenchen. Ia baru saja meneken perpanjangan kontrak hingga 2011 sekaligus membuktikan bahwa hubungannya dengan pelatih Louis van Gaal baik-baik saja.

Ini memang bukan kontrak jangka panjang sehingga ada kemungkinan Ribery pindah dalam akhir musim ini atau bahkan pada bursa transfer musim dingin. Ribery mungkin merasa cukup cocok membela "The Bavarian" karena kini sudah ada Arjen Robben di sisinya. Sejak kedatangan mantan gelandang "El Real" itu, Bayern selalu memperoleh kemenangan besar. Sabtu (12/9) kemarin mereka membantai Borussia Dortmund dengan skor 5-1.

"Dalam sepak bola, hal seperti ini dapat terjadi sangat cepat. Kontrak itu hanya memerlukan pertemuan kecil dan keputusan pun dibuat," kata Ribery yang sebelumnya mengakui bahwa hubungannya dengan pelatih Louis van Gaal tak begitu dekat.

Hubungan yang kurang harmonis itu awalnya menjadi latar belakang Ribery untuk pindah ke Madrid awal musim ini. Van Gaal pun sempat melontarkan pernyataan tentang kesiapannya melepas Ribery. Transfer itu akhirnya gagal dan Ribery mulai cocok bermain bersama Robben.

"Untuk pertama kalinya aku tidak merasa begitu dekat dengan pelatih. Sama sekali tidak ada perasaan lebih di antara kami," ungkap Ribery kepada L’Equipe beberapa waktu lalu.

Pada laga versus Dortmund, Ribery turun sebagai pemain pengganti di babak kedua. Ia ikut mencetak satu gol lewat tendangan bebas dan membawa "Die Roten" unggul 3-1. Gol itu ia rayakan bersama sang pelatih Van Gaal.

"Awalnya aku tahu pelatih (van Gaal). Dia punya karakter sendiri dan banyak maunya, tapi tidak pernah ada masalah antara kami. Dia punya cara sendiri sebagai pelatih, dia sangat cerdas dan banyak pengalaman," ujar Ribery.



0 comments:

Post a Comment

 
Custom Search