Custom Search

Habis Lebaran Harga Proton Exora Naik Rp10 Juta

BEKASI-JAKARTA

Yang tertarik ingin beli Proton Exora, cepat lakukan transaksi sampai sebelum lebaran. Pasalnya, pihak PT Proton Edar Indonesia (PEI) akan menaikkan harga selepas Hari Raya Idul Fitri. Sekalipun saat ini rupiah tengah mengalami penguatan nilai tukar terhadap dollar Amerika Serikat (AS).

"Harga Exora yang ada saat ini kan hanya harga promosi, semacam perkenalan pasar saja lah. Kita akan melakukan penyesuaian secara bertahap sampai akhir tahun. Untuk pertama setelah lebaran akan ada kenaikan sekitar 5 persen dari yang ada," ujar Fransisco Sirait, National Sales Head PEI di Jakarta, akhir pekan lalu.

Nah, dari informasi di atas maka bisa dibayangkan, kenaikan harga yang dialami multi purpose vehicle (MPV) asal Malaysia ini terbilang signifikan. Saat ini harga yang dipasarkan untuk Exora dari yang terendah Rp175 juta untuk varian Executive Manual hingga termahal High Line Rp208 juta.

Jadi, kenaikan harga yang akan terjadi mencapai Rp8,75 juta hingga Rp10,4juta. Lumayan juga kan. "Untuk pembelian pada IIMS (Indonesia International Motor Show 2009, Agustus) lalu, konsumen masih akan dikenakan harga lama. Setelah Lebaran, baru kemudian akan menggunakan harga baru," lanjut Fransisco.

Mengacu data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), pada Agustus 2009, penjualan merek asa Negeri Jiran ini mengalami lonjakan sebesar 52,1 persen menjadi 283 unit dari bulan sebelumnya 186 unit. Kontribusi terbesar pejualan datang dari produk Gen2 Persona yang laku 157unit, diikuti Exora (82 unit), Savvy (25 unit), dan Saga (5 unit).



0 comments:

Post a Comment

 
Custom Search