Custom Search

Cristiano Ronaldo, berterima kasih kepada Pelatih Manchester United Alex Ferguson

BEKASI-JAKARTA

Penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, berterima kasih kepada Pelatih Manchester United Alex Ferguson karena telah mendidiknya sampai menjadi pemain besar seperti sekarang. Menurutnya, Ferguson adalah figur ayah yang mampu memahami pemain dan membantu mereka menemukan bakat-bakatnya.

Ronaldo sempat membela MU selama enam musim sebelum pindah ke Madrid, akhir musim lalu, dengan nilai transfer 80 juta poundsterling atau lebih dari Rp 1 triliun. Nilai ini menjadikannya pemain termahal dan dengan sendirinya bicara tentang kualitas dan reputasinya.

Hal itu berbeda jauh dibandingkan ketika ia bergabung dengan MU dari Sporting Lisbon pada 2003. Saat itu, ia hanyalah pemain muda yang tak dikenal banyak orang. Saat itu, MU membelinya dengan harga 12 juta poundsterling atau sekitar Rp 174 miliar.

Jauhnya lompatan harga dan kualitas menunjukkan betapa Ronaldo sangat berkembang dan menentukan di Old Trafford. Karenanya, begitu ia pindah, sejumlah kalangan menilai MU akan remuk.

Toh sejauh ini prediksi itu tak terbukti. Sepeninggal Ronaldo, Ferguson berhasil mengorbitkan Wayne Rooney di garis edar sepak bola level tinggi. Meski belum pernah menyabet gelar pemain terbaik dunia, sulit mengatakan bahwa kualitas Rooney berada di bawah Ronaldo.

Ronaldo sendiri mengaku tidak heran melihat Rooney bisa melenting begitu tinggi. Ketika pindah ke Madrid, ia beberapa kali mengatakan bahwa Rooney akan menjadi besar. Menurutnya, selain karena berbakat, Rooney berada di tangan yang tepat, Alex Ferguson.

"Ferguson adalah pelatih yang mengerti pemain-pemainnya dan mendukung mereka dengan berbagai cara yang ia bisa. Ia adalah figur ayah bagiku. Momen terbaikku di Manchester United adalah pada laga perdanaku (sebagai pemain pengganti dalam duel Premier League, versus Bolton Wanderers, 2003)," ujarnya. (kompas.com)



http://bekasijakarta.blogspot.com/

0 comments:

Post a Comment

 
Custom Search