Custom Search

Titel Juara untuk Julian Simon

BEKASI-JAKARTA

http://www.detiksport.com/images/content/2009/10/18/81/simon-i.jpg

Jika di kelas MotoGP dan 250cc, pemilik titel juara dunia belum dapat dipastikan. Lain halnya di kelas 125cc, di mana pembalap Spanyol asal tim Aprilia, Julian Simon, menjadi yang terbaik di musim ini.

Dalam balapan seri ke-14 yang digelar di sirkuit Phillip Island, Australia, Minggu (18/10/2009) siang WIB, Simon dengan gemilang mengakhiri balapan 125cc musim ini dengan finis di podium teratas.

Kemenangan ini diraih Simon dengan dramatis karena hingga lap terakhir, ia masih berada di belakang Bradley Smith yang juga rivalnya dalam perebutan gelar juara. Namun, di saat akhir ia pun berhasil menyalip rider asal Inggris itu untuk mengunci gelar tahun ini.

Dengan hasil itu, Simon yang berada di puncak klasemen pembalap 125cc dengan 239 poin di mana tersisa dua seri lagi, tak bisa dikejar oleh Smith, yang setim dengan Simon di Bancaja Aspar Aprilia, yang kini memiliki 183,5 poin.

Simon pun serta merta merasa bahagia dengan raihan titel juara dunia ini. Ia mengatakan hasil ini merupakan sebuah berkah bagi dirinya di mana musim lalu saat membela KTM di kelas 250cc, dirinya sama sekali tidak pernah menempati podium. Musim ini pun ia memutuskan untuk kembali ke 125cc dan terbayar lunas dengan sebuah gelar juara.

"Aku sangat gembira sekali. Di lap terakhir aku berusaha dan aku menang. Tahun lalu di sini (Phillip Island), aku menandatangani kontrak untuk kembali ke 125cc. Jadi aku sangat bahagia dapat memenangi kejuaraan kali ini," tukas pembalap berusia 22 tahun usai lomba kepada Reuters.

"Ini tahun yang lucu bagi ku. Tim ini seperti keluarga saja. Dukungan yang baik dari sponsor. Sangat berbeda aku pikir dari musim lalu," pungkasnya.•detiksport

0 comments:

Post a Comment

 
Custom Search