Custom Search

Perintahkan Tangkap Robert, JK Pantas Dapat Penghormatan

BEKASI-JAKARTA

Tindakan mantan Wakil Presiden Jusuf Kala (JK) yang memerintahkan penangkapan mantan pemilik Bank Century Robert Tantular dianggap sangat tepat. JK pun dianggap pantas mendapatkan penghormatan dari masyarakat luas.

"Segera perintahkan tangkap Robert Tantular, bagi saya itu tindakan paling tepat. Artinya bapak patut mendapatkan penghormatan dari masyarakat," ujar pimpinan sidang Gayus Lumbuun dalam pemeriksaan JK di ruang pansus, DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (14/1/2010).

Gayus, sebelumnya menanyakan apakah saat presiden pergi ke luar negeri, wapres mendapatkan pengalihan penugasan. "Setiap presiden pergi meninggalkan tanah air, diberikan Keppres kepada wakil presiden untuk menjalankan tugas kepresidenan sehari-hari," jelasnya

Gayus pun menilai Menkeu telah mengabaikan Keppres tersebut karena tidak memberi tahu JK terkait bailout yang dilakukan. "Ya, saya katakan Menkeu dan Gubernur BI tidak pernah menghubungi saya," katanya.

Lalu bagaimana perasaan bapak dikesampingkan sebagai wapres? "Ya tentu saja, sangat penting dan punya resiko apabila dijalankan atau tidak dijalankan (yang bersangkutan)," katanya.

Gayus pun kemudian menilai betapa tepatnya tindakan JK memerintahkan menangkap Robert. "Saya khawatir ada skenario-skenario yang membuat bapak tidak menerima laporan itu," ujarnya.(detikNews)



http://bekasijakarta.blogspot.com/

0 comments:

Post a Comment

 
Custom Search