Custom Search

Pengacara: Boedi yang Minta Uangnya Diamankan

BEKASI-JAKARTA

Boedi Sampoerna berkelit mengetahui pemecahan depositonya di Bank Cantury menjelang bank tersebut diambilalih pemerintah. Namun pengacara Robert Tantular, Denny Kailimang bersikukuh, Boedi mengetahui rencana tersebut karena dialah yang meminta Robert menyelamatkan simpanannya.

Simpanan Boedi Sampoerna mencapai US$ 96,5 juta. Denny mengakui kliennya memang yang merencanakan pemecahan deposito Boedi. "Karena yang dipercaya Sampoerna (Robert) dan dia masuk ke Century karena Robert. Makanya dia minta Robert amankan uangnya," kata Denny di Gedung DPR, Senin 11 Januari 2010.

Denny tidak menepis anggapan adanya kongkalikong antara Robert dan Boedi Sampoerna. Robert yang bukan pengurus bank mengetahui pengalihan uang Boedi Sampoerna sebesar US$ 96,5 juta dari Surabaya ke Jakarta pada 14 November 2008 lalu.

"Di situlah terjadi negosiasi atas permintaan Sampoerna agar uangnya diselamatkan," kata dia.

Saat itu, Robert mengungkapkan niatnya meminjam uang Boedi Sampoerna sebanyak US$ 18 juta yang akhirnya memang tidak dikeluarkan alias aman.

"Tapi lalu timbul masalah, terungkan ada pemecahan sebanyak 247 sertifikat deposito, masing-masing Rp 2 miliar. Itu dikeluarin karena permintaan nasabah, lalu dilaksanakan direksi," katanya.(VIVAnews)

http://bekasijakarta.blogspot.com/

0 comments:

Post a Comment

 
Custom Search