Custom Search

Di Bawah Ical, Demokrat Berharap "Kemesraan" dengan Golkar Berlanjut

BEKASI-JAKARTA

Ketua Bidang Sumber Daya Manusia Partai Demokrat Andi Mallarangeng menyatakan, Partai Demokrat berharap Partai Golkar di bawah kepemimpinan Aburizal Bakrie tetap bisa bekerja sama dalam pemerintahan lima tahun mendatang.

http://www.kompas.com/data/photo/2009/09/18/1611031p.JPG

"Partai Demokrat tentu menghargai apa yang menjadi pilihan Golkar dan kita tidak ikut campur. Partai Golkar masih menjadi bagian dari pemerintahan hingga 20 Oktober mendatang dan lima tahun ke depan Presidennya masih sama, tentu kita siap bekerja sama," kata Andi di Jakarta, Kamis (8/10).

Sementara itu, ketika ditanya tanggapan Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono mengenai terpilihnya Ical—demikian Aburizal Bakrie biasa disapa—sebagai Ketua Umum Partai Golkar periode 2009-2015, Andi mengatakan, Yudhoyono pernah menyatakan menghormati pilihan kader Partai Golkar siapa pun figurnya.

"Aburizal Bakrie selama ini bersama dengan Pak SBY di kabinet jadi sudah biasa bekerja sama. Karena itu kita berharap kebersamaan bisa berlanjut," tegasnya.

Sebelumnya, Anggota Dewan Penasihat Partai Golkar Aburizal Bakrie akhirnya terpilih sebagai Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar periode 2009-2015. Dalam pidato kemenangannya, Ical berjanji antara lain akan menyediakan waktu sepenuhnya untuk partai yang akan dipimpinnya selama lima tahun mendatang itu.

Saat Ical diumumkan sebagai pemenang, para pendukung Aburizal Bakrie terlihat saling bersorak dan mengarak Ical naik ke panggung. Suasana meriah langsung bergema. Aburizal Bakrie bersama Akbar Tandjung dan Agung Laksono berpelukan di atas panggung.

Sementara kandidat lain, Surya Paloh beserta para tim suksesnya menyaksikan dari bawah panggung. Untuk beberapa saat ruang sidang sedikit kacau akibat euforia para pendukung Ical. Aburizal Bakrie menyempatkan diri turun panggung dan menghampiri Surya Paloh. "Selamat, selamat," kata Surya Paloh sambil bersalaman dan berpelukan dengan Aburizal.

Seusai berpelukan, Surya Paloh yang didampingi Ketua DPD I Sulsel Ilham Arief Sirajuddin meninggalkan ruang sidang.

Aburizal Bakrie memperoleh 296 suara dan Surya Paloh 240 suara. Sedangkan Tommy Soeharto dan Yuddy Chrisnandi tidak mendapatkan suara sama sekali dalam pemilihan di Pekanbaru itu. Seusai pengesahan, Ketum terpilih Aburizal Bakrie menyampaikan pidato kemenangan.

Aburizal Bakrie akan menggantikan Mohammad Jusuf Kalla yang menjadi Ketua Umum DPP Partai Golkar masa bakti 2004-2009.(kompas.com)

0 comments:

Post a Comment

 
Custom Search