Custom Search

Robert Bingung Status Dana Boedi Sampoerna

BEKASI-JAKARTA

Mantan pemegang saham Bank Century Robert Tantular bingung dengan status dana US$ 18 juta milik Boedi Sampoerna. Menurutnya uang itu adalah uang yang dipinjaminya dari Boedi untuk menutup kerugian Century.

Ketika ditanya anggota Pansus Ahmad Muzani apakah pinjamannya ke Boedi Sampoerna itu hibah, Robert lantas membenarkan jawaban tersebut. "Iya," kata dia dalam Pansus Bank Century di Gedung DPR, Jakarta Senin 11 Januari 2010.

Namun ketika ditanya apakah dia membayar pajak 30 persen karena mendapat hibah, Robert lantas meralat pernyataannya. "Bukan itu maksud saya," kata Robert.

Menurut dia, dana Boedi itu digunakan untuk menutup kerugian valas Bank Century. Robert juga menfasilitasi untuk memecah uang deposito masing-masing Rp 2 miliar.

Dia mengatakan dirinya diminta Boedi Sampoerna untuk menyelamatkan uang milik nasabah terbesarnya itu. "Saya tak kerja sama, hanya menfasilitasi, itu permintaan Rudy Soeraya (bawahan Boedi)," dalih Robert.

Menurut Anggota Pansus dari PDI Perjuangan Maruar Sirait dari kesaksian Robert, terungkap pemberian dana US$ 18 juta adalah hubungan pribadi antara Boedi Sampoerna dengan Ropbert. Untuk itu dia mempertanyakan apakah dasar hukum bagi LPS untuk mengucurkan dana US$ 18 juta kepada Bank Century untuk menutup kerugian Century.(VIVAnews)

http://bekasijakarta.blogspot.com/

0 comments:

Post a Comment

 
Custom Search