Custom Search

Puluhan Rumah di Tegal Alur Rusak karena Angin Kencang

BEKASI-JAKARTA

Puluhan rumah di Jalan Menceng Raya, Tegal Alur, rusak akibat tiupan angin kencang, Selasa (6/10) petang. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa yang berlangsung sekitar 10 menit tersebut.

"Tapi barang-barang basah semua karena genteng rumah terbang," kata Liong Kim Hwa, seorang ibu, yang tinggal di wilayah RT 5/RW 10, Tegal Alur, kepada Tempo, Rabu (7/10).

Angin bertiup kencang sekitar pukul 17.00 kemarin petang. Angin berhembus saat hujan deras mengguyur Tegal Alur, Kalideres, Jakarta Barat.

Liong Kim saat itu berada di rumah seorang diri. Semua anaknya tengah bekerja. Rumah Liong Kim berdinding tripleks dan beratap asbes. Saat angin bertiup kencang, Liong Kim mendengar suara berisik. Ternyata, kata dia, atap rumahnya dan beberapa rumah di sekitarnya rusak tertiup angin.

Sejumlah kasur berbahan dasar kapuk nampak berjajar dijemur di tepi Jalan Raya Menceng. Liong Kim pun tengah menjemur kasur di samping rumahnya saat Tempo menemuinya.

Puluhan atap rumah yang berada di wilayah RT 5/ RW 10 rusak. Namun, kerusakan di tiap rumah tak sama. Pada sebagian rumah, atap yang rusak berupa pecahnya asbes. Sedangkan, atap rumah lainnya hilang sama sekali karena diterbangkan angin.

Rumah-rumah yang berada satu wilayah dengan tempat tinggal perempuan berkulit kuning pucat itu umumnya digunakan sebagai rumah tinggal sekaligus tempat usaha. Misalnya, bengkel dinamo dan bengkel motor.

Sejumlah warga yang tinggal di sekitar rumah Liong Kim tampak tengah membersihkan rumah. Sebagian rumah masih digenangi air. Pecahan asbes tampak menumpuk di sekitar rumah. Bahkan, kursi dan meja ada yang dikeluarkan dari rumah. "Semua membereskan rumahnya sendiri-sendiri," katanya.(TEMPO Interaktif)

0 comments:

Post a Comment

 
Custom Search