Custom Search

Pato Menangkan Milan Tapi Sampdoria Bermain Imbang

BEKASI-JAKARTA

http://d.yimg.com/hb/xp/antr/20091019/10/192208794-pato-menangkan-milan-tapi-sampdoria-bermain-imbang.jpg?x=213&y=257&sig=MAjcv2rq3TbLOJk1mB_YyQ--

Striker Alexandre Pato menolong AC Milan, yang sempat kecolongan untuk menang dalam pertandingan 2-1 atas AS Roma pada pertandingan lanjutan kompetisi Liga Italia di San Siro, Minggu.

Pemain sayap Roma Jeremy Menez, yang berada di lini depan untuk menggantikan Fransesco Totti, yang cedera, berlari mengejar bola liar dari kesalahan umpan Thiago Silva dan menjebloskan si kulit bundar ke gawang lawan ketika pertandingan baru berlangsung tiga menit.

Ronaldinho tidak berperan banyak pada awal pertandingan namun ia mencetak angka untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-56 dari titik penalti setelah Nicolas Burdisso dinyatakan bersalah melakukan kekasaran kepada Alessandro Nesta, yang mendapat protes dari pemain Roma.

Pemain dari Brazil, Pato, mendapat bola dengan menahan menggunakan dada dari operan panjang dan mencetak angka untuk memberikan kemenangan bari Milan, kemenangan ketiga dalam kompetisi Seri A, sebelum Rabu berangkat ke Real Madrid untuk melakukan laga Liga Champions. Mereka berada di urutan kedelapan dalam klasemen liga.

Pada pertandingan sebelumnya, Sampdoria gagal bergabung dengan Inter Milan di puncak klasemen, karena pertandingan berkesudahan 1-1 dengan terjadinya tendangan penalti mendekati akhir permainan di Lazio.

Tim asuhan Luigi Del Neri itu memimpin pada awal pertandingan melalui tendangan keras Giampaolo Pazzini pada menit ke-40, setelah mendapat umpan lambung dari Marco Padalino.

Namun Lazio dengan cepat bangkit lagi ketika Matuzalem melakukan gebarakan ke dalam kotak penalti dan mencetak angka sedangkan babak kedua permainan menurun ketika Padalino dan pemain Lazio Roberto Baronio dikeluarkan dari lapangan.

Pemain Sampdoria, Antonio Cassano, membuat permainan berubah kembali ketika tembakannya dengan keras mengarah ke mulut gawang namun hanya membentur tiang gawang. Sebelumnya wasit dianggap tidak memberikan keputusan benar saat panjaga gawang Fernando Muslera berdekatan dengan Pazzini ketika menghalau bola.

"Satu-satunya orang yang tidak melihat seharusnya tendangan penalti terhadap Pazzini adalah wasit. Ini serius, karena tendangan pojok pun tidak diberikannya karena ia menyangka Pazzini dan bukan Muslera yang membuang bola," kata Del Neri dengan nada marah kepada wartawan.

Sadar kembali

Inter, yang menumbangkan Genoa 5-0, Sabtu, memimpin dua angka dari Sampdoria sedangkan Juventus dan Fiorentina terpaut empat angka setelah klub juara itu, berada bersama di urutan ketiga setelah Sabtu bermain i mbang 1-1.

Gol akhir yang diciptakan Christian Maggio membuat Napoli menang 2-1 atas Bologna, Minggu, merupakan pertandingan pertama Walter Mazzarri sejak ia berada dalam klub itu.

Maggio memanfaatkan umpan dari pemain Argentina Ezequiel Lavezzi, membuat Mazzarri berang apalgi ia baru kembali dari tugas internasional Sabtu.

Udinese, yang bermain dengan tidak didukung pencetak gol terbanyak Seri A Antonio Di Natale karena kurang prima, kalah di kandang sendiri 1-3 atas tim Antonio Conte Atalanda yang menang untuk pertama kali pada musim ini.

Pada pertandingan lain, Catania mengalahkan Cagliari 2-1, Bari menang 2-1 di Chievo dan tim yang melejit Parma menyudahi permainan Siena 1-0.(ANTARA/Reuters)

0 comments:

Post a Comment

 
Custom Search