Custom Search

Jakarta Bakal Diterjang Hujan Lebat 6-8 Oktober

BEKASI-JAKARTA

Wilayah Jakarta dan sekitarnya diprakirakan akan diterjang hujan. Menurut Kepala Sub Bidang Meteorologi, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika Hari Tirto pada 6-8 Oktober Jawa bagian barat diperingatkan akan diterjang hujan lebat disertai petir dan angin kencang.

“Termasuk Jakarta,” kata dia ketika dihubungi Tempo, Selasa (6/10).

Hujan itu, kata dia, intensitasnya secara umum ringan-sedang. “Terkadang lebat,” kata dia. Hujan itu diprakirakan terjadi tiga hari ke depan. “Terkadang disertai petir,” lanjut dia.

Sesuai informasi yang dilansir oleh Badan Meteorologi, salah satu penyebabnya adalah masih ada aktivitas badai tropis Parma, di laut Cina Selatan dan badai Tropis Melor di Samudera Pasifik. Dua badai ini mempengaruhi atmosfer di Indonesia bagian barat, utara dan sekitar Katulistiwa.

Musim hujan di Jakarta dan sekitarnya diprakirakan akan berawal pada Oktober-November. Awal Oktober-November itu musim hujan berlaku untuk Jabotadetabek bagian selatan. "Kecuali Bogor," kata dia.

Sedangkan musim hujan untuk Jabotadetabek bagian utara diprakirakan akan datang November-Desember.

Saat ini, kata dia, belum masuk musim hujan. "Sekarang masih transisi," kata dia.

Di Jakarta, hujan menyebabkan genangan di beberapa jalan. Berdasarkan pantauan Tempo, genangan terjadi di jalan protokol Sudirman-Thamrin. Akibatnya, banyak pengendara motor yang berteduh di bawah jembatan penyeberangan orang dan di underpass, sehingga menyebabkan arus lalu lintas tersendat.(TEMPO Interaktif)

0 comments:

Post a Comment

 
Custom Search