Custom Search

AirAsia Sediakan 148 Kursi Gratis Jakarta-Padang-Jakarta

BEKASI-JAKARTA

Gempa yang melanda Padang, Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (30/9) menggugah rasa solidaritas PT Indonesia AirAsia. Dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Kamis (1/10) malam, disebutkan untuk membantu korban gempa di Padang, PT Indonesia AirAsia akan memberikan penerbangan bantuan dari Jakarta-Padang dan Padang-Jakarta pada hari Minggu (4/10). Kursi akan diberikan secara cuma-cuma untuk penerbangan dengan Boeing 737-300. Kursi gratis bisa dipesan hanya melalui www.airasia.com mulai 2 Oktober, 2009 mulai pukul 08.00 pagi.

http://www.kompas.com/data/photo/2009/10/01/1410125p.jpg

Di Padang, calon penumpang dapat memesan langsung di Bandara Minangkabau. PT Indonesia AirAsia juga akan mengalokasikan ruang kargo dengan kapasitas 1,5 ton untuk pengiriman bantuan obat-obatan, makanan dan barang lainnya yang diperlukan untuk membantu saudara-saudara di Padang.

“Rasa duka kami yang sedalam-dalamnya kami tujukan kepada masyarakat di Padang. Bantuan penerbangan ini menunjukkan bahwa kami sangat memperhatikan pelanggan kami. Ini adalah salah satu bentuk kepedulian kami kepada masyarakat Padang,” kata Dharmadi, CEO PT Indonesia AirAsia.

Menurut Dharmadi, sebagai maskapai yang berkomitmen untuk melayani masyarakat, bantuan penerbangan ini adalah bentuk kontribusi AirAsia bagi para keluarga untuk menjangkau sanak-saudaranya di Padang pada saat-saat kritis seperti sekarang ini.

AirAsia yang baru-baru ini memposisikan diri sebagai penerbangan ASEAN, bekerja sama dengan lembaga-lembaga sosial di wilayah ini yang ingin memberikan bantuannya kepada wilayah bencana. Untuk penerbangan Kuala Lumpur-Padang, AirAsia telah memberikan dukungan dengan menghilangkan biaya bagasi bagi Mercy, sebuah lembaga kemanusiaan yang bertempat di Malaysia, yang berangkat dari Kuala Lumpur menuju Padang menggunakan penerbangan AirAsia, dengan membawa bantuan persediaan dalam jumlah besar.

Bagi AirAsia, ini bukan pertama membantu masyarakat serta negara-negara di wilayah Asia dalam menghadapi bencana. AirAsia juga turut menjadi yang terdepan pada saat tsunami melanda Aceh pada tahun 2004, saat terjadi Cyclone Nargis di Myanmar (2008) dan gempa bumi di Sichuan, China pada tahun 2008. AirAsia juga membantu pada saat terjadi pengeboman di Bali, Indonesia pada tahun 2005 dengan memberikan 5.000 kursi gratis Jakarta ke Denpasar dan 6.000 kursi gratis Kuala Lumpur- Denpasar.(KOMPAS.com)

0 comments:

Post a Comment

 
Custom Search