Custom Search

Terbang ke Padang, Ada Diskon Sampai Gratis

BEKASI-JAKARTA

Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Departemen Perhubungan bersama pengelola perusahaan penerbangan yang memiliki rute ke Padang, Sumatera Barat menyiapkan pesawat terbang tambahan selain pesawat terbang reguler. Batavia Air disebut akan menyediakan satu kali penerbangan gratis sementara Garuda memberi diskon harga tiket sampai 50 persen untuk penerbangan tujuan Padang.

Hal itu dinyatakan Dirjen Perhubungan Udara, Herry Bakti kepada wartawan di Terminal 1 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Jumat (2/10). Menurut Herry, fasilitas penerbangan tambahan untuk mengantisipasi lonjakan penumpang dan pengiriman barang ke Padang pascabencana gempa.

Dalam hari-hari normal, terdapat 10 kali penerbangan ke Padang setiap hari. Namun pascagempa Padang, jadwal penerbangan bertambah dengan adanya 10 pesawat tambahan setiap harinya. Hal itu menyusul terjadinya lonjakan calon penumpang tujuan Padang sejak Kamis kemarin.

Lebih lanjut Herry mengatakan, fasilitas potongan harga dan penerbangan gratis diberikan kepada relawan dan pihak-pihak yang ditugaskan membantu pemulihan daerah pascabencana serta medis. Fasilitas itu juga dapat digunakan para keluarga korban bencana asalkan mereka mendapat rekomendasi dari Pemda Sumatera Barat.

Terkait itu, tambah Herry, Ditjen Perhubungan Udara membangun pos koordinasi untuk gempa Padang di tiga tempat, yakni di Bandara Soekarno-Hatta, Bandara Halim Perdanakusuma, dan Bandara Minangkabau Padang.(KOMPAS.com)

0 comments:

Post a Comment

 
Custom Search