Custom Search

Inzaghi Buka Rahasia

BEKASI-JAKARTA

Penyerang AC Milan, Filippo Inzaghi, kembali membuat publik terpukau. Di saat sudah tua, dia masih bisa tajam dengan mencetak dua gol dan sekaligus membawa timnya mengalahkan tuan rumah Marseille, 2-1, pada penyisihan Liga Champions Grup C, Selasa atau Rabu (16/9).

http://www.kompas.com/data/photo/2009/09/16/0526232p.jpg

Apa rahasia pemain berjuluk "Super Pippo" itu? Dia akhirnya membuka rahasianya.

"Mungkin rahasianya karena aku bermain sepak bola dengan rasa senang, kemudian berusaha siap dimainkan kapan pun. Aku tidak bermain penuh selama dua bulan terakhir, tetapi aku memberikan kontribusi hebat malam ini dan ini malam yang luar biasa," ungkap Inzaghi yang sudah berumur 36 tahun.

"Aku sedikit takut dengan bentuk penampilanku. Maka, mencetak dua gol di Liga Champions terasa sangat menakjubkan," tambahnya.

Pippo melanjutkan, "Aku hanya berusaha siap ketika dibutuhkan. Maka, dengan usiaku sekarang, malam ini terasa brilian. Aku masih bisa membuktikan berguna buat AC Milan. Ini membuatku sangat bahagia."

Pada pertandingan itu, gol pertama Inzaghi berbau offside. Namun, dia memang sering melakukan gol seperti itu.

"Kadang-kadang aku membuat gol karena kesalahan lawan. Faktanya, kami harus memenangkan pertandingan dan itu tak mudah dilakukan di Marseille," katanya.

Inzaghi kini sudah mencetak 70 gol di kompetisi Eropa ataupun Piala Intercontinental. Sebuah prestasi yang mengagumkan.

"Setiap pemain memiliki karakteristiknya sendiri. Berada di jajaran striker elite bersama Raul (Gonzalez) dan Gerd Mueller sangat mengagumkan. Tapi, kebahagiaan paling nyata adalah, aku menjadi top skorer dalam sejarah klub (AC Milan). Klub yang pernah diperkuat pemain besar semacam Marco van Basten. Ini sebuah kehormatan," tutur Inzaghi.

0 comments:

Post a Comment

 
Custom Search