Custom Search

Miss Universe Kagumi Candi Borobudur

BEKASI-JAKARTA

http://d.yimg.com/hb/xp/kplg/20091016/01/3916863000-miss-universe-kagumi-candi-borobudur.jpg?x=360&y=180&sig=gBHS2BpqHs4OMK1uoul2lg--

Miss Universe Stefania Fernandez (18), mengunjungi Candi Borobudur di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Kamis (15/10), dalam rangkaian lawatan ke Indonesia selama sepuluh hari. Didampingi Puteri Indonesia 2009, Qory Sandioriva (18), keduanya mengenakan pakaian bermotif batik dengan selempang identitas masing-masing.

Pada kesempatan itu Direktur Operasional (Dirops) PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko (TWCBPRB), Linus Jonan menyerahkan buku tentang Candi Borobudur berjudul BOROBUDUR PRAYER IN STONE.

Tampak mendampingi kunjungan Miss Universe itu antara lain Ketua Dewan Pembina Yayasan Putri Indonesia, Mooryati Soedibyo, Dirops PT TWCBPRB, Linus Jonan, dan Kepala Unit TWCB, Pujo Suwarno.

Stefania yang berasal dari Venezuela itu tiba di pelataran candi Budha terbesar di dunia itu sekitar pukul 13:51 WIB dengan menumpang mobil Jaguar warna metalik yang di tempat bagian nomor polisi bertuliskan Miss Universe.

Stefania menerima penjelasan tentang candi yang dibangun sekitar abad ke-8 masa Dinasti Syailendra itu dari Kepala Hubungan Masyarakat Balai Konservasi Peninggalan Borobudur, Mura Aristina. Sepanjang penjelasan itu nampak ekspresi kekaguman dengan beberapa kali mengusap bagian candi.

Selama berada di Candi Borobudur hingga sekitar pukul 14:18 WIB, aktivitas wisata di tempat yang juga warisan budaya dunia itu tampak normal dan tidak terlihat penjagaan aparat keamanan yang berlebihan.

Sementara itu Mooeryati Soedibyo selaku Ketua Dewan Pembina Yayasan Putri Indonesia, mengatakan, kehadiran Miss Universe ke Indonesia sebagai bagian upaya mengenalkan kepada masyarakat internasional antara lain berbagai produk dalam negeri, potensi kepariwisataan, kebudayaan, dan membuktikan situasi keamanan yang kondusif.

"Banyak manfaat yang bisa ditimba dari kehadiran Miss Universe. Miss Universe saja berani ke Indonesia, berarti Indonesia aman," katanya.

Selama sepuluh hari berada di Indonesia, katanya, dia berkunjung ke Medan (Sumatra Utara), Surabaya (Jawa Timur), Bandung (Jawa Barat), dan Yogyakarta.(Kapanlagi.com )

0 comments:

Post a Comment

 
Custom Search