Custom Search

Arahan Mega pada Anggota Fraksi PDIP

BEKASI-JAKARTA

Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, mengumpulkan 94 anggota Fraksi PDIP di parlemen hari ini. Dalam pertemuan itu, Megawati berpesan kepada kader-kader terbaik PDIP itu untuk menjaga konsistensi.

Pertemuan ini digelar di kantor Sekretariat DPP PDIP di Jalan Lenteng Agung, Jakarta, Kamis 8 Oktober 2009. Seperti disampaikan dalam rilis yang diterima VIVAnews, Mega mengingatkan seluruh jajaran Pimpinan dan Anggota Fraksi PDI Perjuangan di parlemen untuk selalu konsisten berjalan dan bekerja keras memperjuangkan Indonesia ke depan sesuai cita-cita Proklamasi kemerdekaan, seperti yang diimpikan Bung Karno.

Mega mengutip pembukaan AD/ART Partai yang menegaskan tentang sikap hakiki kader Partai yang menempatkan secara lugas bahwa Partai adalah alat perjuangan Partai untuk mewujudkan cita-cita kemerdekaan. Sejalan dengan itu, kader Partai di parlemen merupakan petugas Partai yang dengan segala upayanya berusaha mewujudkan mimpi-mimpi ideal tentang Indonesia ke depan tersebut, seperti yang diamanatkan Bung Karno.

Artinya petugas-petugas Partai ini, dan Fraksi PDI Perjuangan di parlemen, merupakan alat Partai yang tidak lepas dari ruh ideologi Partai sehingga sikap, gerak dan keputusan politiknya tidak boleh bertentangan dengan arah Partai.

Mega mengingatkan bahwa PDI Perjuangan merupakan Partai yang memiliki perjalanan sejarah yang panjang, yang penuh liku perjuangan, tetes darah, keringat dan air mata, dan konsisten menjaga ruh dan élan-nya sehingga berdiri tegak sebagai partai yang dihormati.

Terkait MPR RI, beliau juga mengingatkan bahwa tugas MPR yang ruang lingkupnya substantif bagi kehidupan berbangsa dan bernegara adalah yang terkait dengan ketatanegaraan kita, yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka TUnggal Ika. Semua itu, Ibu Megawati menegaskan, merupakan pondasi bagi kehidupan berbangsa dan bernegara seluruh rakyat Indonesia.

Hadir dalam acara pengarahan Ketua Umum siang tadi Ketua dan Anggota Dewan Pertimbangan Pusat HM Taufiq Kiemas, Sabam Sirait, John Lumingkewas, Waluyo, AP Batubara dan Subagio Anam. Hadir pula Sekjen Partai Pramono Anung Wibowo, serta Ketua Fraksi PDI Perjuangan di MPR dan DPR RI Panda Nababan dan Tjahjo Kumolo.(VIVAnews)

0 comments:

Post a Comment

 
Custom Search