Custom Search

Susno Izin Lewat Sespri Kapolri untuk Jadi Saksi Antasari

BEKASI-JAKARTA

Komjen Pol Susno Duadji membantah jika disebut tidak berkoordinasi sebelum jadi saksi di persidangan Antasari Azhar. Susno mengaku sempat mengirim pesan ke Sekretaris Pribadi Kapolri Jenderal Bambang Hendarso Danuri (BHD) dan Kabareskrim Komjen Pol Ito Sumardi.

Hal ini diceritakan Susno kepada wartawan di kediamannya, Puri Cinere, Depok, Jawa Barat, Jumat (8/1/2010). Susno yang berbalut batik berwarna hijau terlihat santai dalam menjawab setiap pertanyaan wartawan.

Tanggal 7 Januari, Susno bercerita saat itu ia hendak menuju ke Mabes Polri. Belum sampai di Mabes, salah seorang pengacara Antasari Azhar mengirimkan pesan kepadanya. "Kok belum hadir Pak, sidangnya sudah mau dimulai," kata Susno menirukan pesan pengacara Antasari.

Susno mengaku lupa jika ia harus hadir sebagai saksi adecharge (meringankan) di persidangan Antasari. Ia pun segera mengirimkan pesan melalui BlackBerry Messenger (BBM) sekitar pukul 10.34 WIB kepada Sespri Kapolri, Arif.

"Kepada Yth Bapak Kapolri, dilaporkan hari ini jam 10.00 WIB kami jadi saksi dalam persidangan Antasari Azhar di PN Jaksel. Kesaksian kami diperlukan untuk menilai kesaksian KBP Wiliardi (Seharusnya Kombes Wiliardi Wizar). Hal ini terkait dengan sejauh mana hak-hak KBP Wiliardi diberikan/tidak saat ditahan di Bareskrim Polri. Hal ini juga untuk menilai kesaksian KBP M Iriawan (Kombes Pol M Iriawan) dan IJP (Irjen Pol) Hadiatmoko (Wakabareskrim). Tolong segera dilaporkan ke Bapak TB 1 (Kapolri). DUM (Dimohon untuk maklum)" ujar Susno seraya membacakan pesan yang dikirimnya.

Pesan itu dikirim sekitar pukul 10.46 WIB. Susno juga mengirimkan pesan lagi kepada Sespri Kabareskrim Komjen Pol Ito Sumardi, M Zulkarnaen.

"Zul, cek ke KBP Arif Sespri Kapolri, SMS BBM tersebut saya di atas agar dilaporkan kepada Kapolri/Wakapolri segera," tulis Susno kepada Zulkarnaen.

Susno juga sangat yakin jika seluruh pesan yang ia kirim telah sampai karena di tanda pesan itu ada tulisan R alias recieved. • detikcom


http://bekasijakarta.blogspot.com/

0 comments:

Post a Comment

 
Custom Search