Custom Search

Susno Siap Hadapi Sidang Kode Etik Polri

BEKASI-JAKARTA

Mantan Kabareskrim Komjen Pol Susno Duadji akan disidang kode etik oleh Polri. Sidang terkait sikap Susno yang bersaksi untuk Antasari Azhar. Bagaimana Susno menanggapinya?

"Saya siap menghadapi sidang oleh Irwasum. Apa yang saya sampaikan kan normatif," terang Susno di Jakarta, Minggu (8/1/2010).

Susno mengaku, kesaksiannya itu berdasarkan permintaan dari pengacara Antasari. Dia juga merasa tidak ada yang menyerang Polri dalam kesaksiannya itu.

"Saya hanya menyampaikan kebenaran," tutupnya.

Dalam persidangan kasus pembunuhan Direktur PT Putra Rajawali Banjaran, Nasrudin Zulkarnaen 4 Januari lalu, Susno bersaksi untuk terdakwa mantan Ketua KPK Antasari Azhar. Berseragam dinas lengkap dia mengaku mewakili pribadi.

Susno juga mengaku sudah meminta izin lewat pesan melalui blackberry kepada Kapolri. Dalam kesaksiannya dia menyebutkan ada tim khusus untuk mencari motif pembunuhan Nasrudin.

Sedang Polri seperti disampaikan Kadiv Humas Irjen Pol Edward Aritonang, mengaku apa yang dilakukan Susno mengindikasikan pelanggaran kode etik.

Untuk memastikannya, Susno akan menghadapi sidang kode etik pada pekan ini, yang dipimpin Irwasum Polri Irjen Pol Nanan Soekarna.• detikcom


http://bekasijakarta.blogspot.com/

0 comments:

Post a Comment

 
Custom Search