Custom Search

Ustad Perekrut Bomber Akhirnya Tewas

BEKASI-JAKARTA

Nama Ustad Saefudin Jaelani (SJ) atau Saefudin Zuhri mencorong setelah kasus pengemboman Hotel JW Marriot dan Hotel Ritz Carlton.

Setelah Noordin M Top dihabisi polisi di Solo, Jawa Tengah, Ustad SJ ini disebut-sebut akan menjadi penerus teroris paling dicari polisi itu.

Ada analisis bahwa tewasnya Noordin itu tak berarti teror di wilayah Indonesia selesai. Sebab, dia punya jaringan dan pengikut yang kuat. Di antaranya lewat Ustad SJ.

Ustad SJ. Pria yang memiliki tinggi 165 sentimeter ini selama ini kerap kali mengisi pengajian di Masjid As-Surur, Kompleks Perumahan Telaga Kahuripan, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Ustad SJ dinilai memiliki kapastitas untuk jadi pengganti Noordin. Misalnya dalam masalah agama, dia juga dapat berhubungan dengan donatur.

Selain itu, Ustad SJ yang direkrut Noordin pada 2007 juga dikenal jago merekrut dan membuat manajemen pergerakan.

Dalam pengeboman di Hotel JW Marriott dan Hotel Ritz Carlton 17 Juli 2009, SJ, peran Ustad SJ ialah merekrut pelaku bom. Dua orang bomber yang sukses direkrut adalah Dani Dwi Permana dan Nana Ikhwan Maulana.

Bahkan SJ juga berperan merekam seluruh persiapan dan kejadian teror bom di dua hotel kelas internasional itu.

Setelah peledakan itu Ustad SJ menghilang. Polisi terus memburunya. Tadi siang, muncul kabar Detasemen Khusus 88 berhasil menembak Ustad SJ.(VIVAnews)

0 comments:

Post a Comment

 
Custom Search