Custom Search

Timses Paloh Balas Serangan Timses Ical

BEKASI-JAKARTA

Tim sukses Surya Paloh dibikin geram dengan tudingan tim sukses Aburizal Bakrie (Ical) yang menyalahkan Paloh sebagai orang yang harus turut bertanggung jawab atas kekalahan Golkar di pemilu legislatif. Serangan itu dinilai sebagai bentuk kekalutan orang yang kalah.

"Itu psikologi orang kalah. Orang yang mulai main kampanye negatif itu orang yang kalah. Biasanya psikologi orang yang kalah, kalau sudah mau kalah lalu main kampanye hitam," kata tim sukses Surya Paloh, Edison Betaubun, saat dihubungi detikcom, Senin (5/10/2009).

Betaubun juga menyerang balik kubu Ical. Menurutnya, Ical tidak melakukan apapun untuk memenangkan partai saat pemilu legislatif lalu. Buktinya, pada momen pemilu lalu hanya Paloh yang beriklan di media untuk Golkar.

"Kalau bicara Pak Surya Paloh bertanggung jawab atas kekalahan Golkar, sekarang saya tanya siapa yang beriklan di media massa saat pemilu legislatif dan pemilu presiden lalu? Hanya Surya Paloh. Apakah Ical ada? Kan nggak ada. Kok sekarang ngomongnya gitu," cecar Betaubun berapi-api.

"Ini fakta. Menurut fakta, hanya 1 orang yang beriklan saat pemilu legislatif dan presiden. Yang lain nggak ada, termasuk Ical," imbuhnya.

Menurut Betaubun, Surya Paloh sudah mengantongi 70 persen dari 533 suara yang akan diperebutkan di Munas nanti. Karena itulah dia yakin Paloh akan menang telak.

Betaubun menambahkan, banyak tokoh-tokoh Golkar yang telah menyatakan dukungan ke Paloh. Namun mengenai siapa-siapa saja tokoh, Betaubun enggan menyebutkan. Dia juga tidak memusingkan banyaknya tokoh yang telah menyatakan dukungan kepada Ical.

"Kita didukung banyak tokoh. Saya tidak mau sebutkan. Pokoknya tokoh-tokoh DPD yang punya hak suara mendukung kita," tandasnya.

Sebelumnya anggota tim sukses Ical, Firman Subagyo, mengatakan pernyataan dan pembekalan Surya Paloh di forum Golkar dan media massa terkesan seolah-olah menuding kegagalan Golkar sebagai tanggungjawab Ketum sendiri. Padahal selama 5 tahun ini Ketum selalu menyertakan Ketua Dewan Penasihat (Surya Paloh) setiap mengambil keputusan penting dan strategis untuk partai.

Karena itu Firman menuntut Paloh untuk turut bertanggung jawab atas kekalahan Golkar di pileg dan pilpres. Paloh diminta bersikap gentlemen dan tidak lepas tangan atas kekalahan tersebut.-DETIKnews.

0 comments:

Post a Comment

 
Custom Search