Custom Search

Aktor Patrick Swayze Meninggal Pada Usia 57 Tahun

BEKASI-JAKARTA

http://d.yimg.com/hb/xp/antr/20090915/05/653881074-aktor-patrick-swayze-meninggal-pada-usia-57-tahun.jpg?x=213&y=282&sig=lvkMDhKDpzorRDnH2AgB_Q--

Bintang film AS Patrick Swayze meningga di rumahnya Senin waktu setempat peda usia 57 tahun, demikian laporan media Selasa.

"Patrick Swayze meninggal dengan damai hari ini, dengan didampingi anggota keluarganya setelah menghadapi tantangan penyakit selama 20 bulan belakangan," kata jurubicaranya dalam satu pernyataan kepada PEOPLE.

Swayze pernah mengatakan didiagnosis menderita kaneker pada Januari 2008.

Film Swayze yang paling terkenal --"Dirty Dancing" (1987) bersama Jennifer Grey dan "Ghost" (1990) bersama Demi Moore-- adalah hit yang tak terduga yang lebih mengandalkan soundtrack dan penampilan yang menawan ketimbang sambutan dramatis.

Bintang film asal Teksas tersebut merintis karirnya sebagai penari dan pernah puluhan kali tampil di panggung, film serta TV selama empat dasawarsa. Keabadian budaya pop menyambanginya melalui "Dirty Dancing", yang bertolak-belakang dengan perkiraan Hollywood dan menjadi salah satu film yang paling banyak ditonton sepanjang masa.

"Dirty Dancing" menampilkan Swayze sebagai guru tari Catskills yang memiliki daya tarik seksual bernama Johnny Castle, yang bergabung dengan seorang putri tamu yang pemalu untuk menampilkan tarian di satu hotel.

Tokoh yang diperankan Swayze, bankir penanaman modal di "Ghost", yang tewas selama satu perampokan, membantu pacarnya (Demi Moore) menyelesaikan aksi kejahatan tersebut dengan bantuan seorang cenayang yang diperankan oleh Whoopi Goldberg.

Sewaktu menjalani kemoterapi untuk mengobati penyakit kankernya, Swayze memperoleh penilaian bagus untuk perannya sebagai seorang agen rahasia Biro Penyelidikan Federal (FBI) di "The Beast" 2009, seri drama buat jaringan stasiuan TV kabel A&E.

Swayze hanya tak bisa hadir satu hari sewaktu pembuatan film seri itu. "Satu hal yang tak ingin saya kerjakan ialah memburu tetap hidup," katanya kepada pewawancara Barbara Walters saat itu. "Anda menghabiskan terlalu banyak waktu untuk memburu tetap hidup, yang takkan anda jalani."



0 comments:

Post a Comment

 
Custom Search