Custom Search

Stefania Fernandez Belajar Main Angklung

BEKASI-JAKARTA

http://d.yimg.com/hb/xp/kplg/20091013/07/1530808275-stefania-fernandez-belajar-main-angklung.jpg?x=360&y=180&sig=tO8LSJ8T__pBFZuwnW4z4w--

Rangkaian lawatan Miss Universe Stefania Fernandez ke Bandung rupanya tak disia-siakan oleh wanita asal Venezuela itu. Selain mengkampanyekan safety riding, Stefania juga berkenalan dengan budaya asli setempat, seperti angklung.

Ketika berkunjung ke Saung Angklung Mang Udjo, raut Stefania begitu heran penuh tanda tanya. Pasalnya, di depannya yang didampingi Puteri Indonesia 2008 dan 2009, sejumlah anak-anak menarikan tarian tradisional berupa kuda lumping dan sisingaan.

Bahkan kala dia memegang alat musik angklung, Stefania begitu serius mengikuti instruksi dari seorang perempuan di depannya. Bahkan ketika angklung digerakkan dia coba mengikuti alunan nada yang keluar dari alat musik bambu tersebut.

Setelah agak lancar, instruktur member aba-aba untuk memainkan beberapa lagu dengan angklung yang dipegang Stefania. Alhasil walau sedikit salah, Stefania menikmati bunyi angklung. Sesekali dia pun tertawa.

Rasa senang tak berakhir di situ, anak-anak di sana juga mengajak Stefania dan yang lain menari bersama pada ujung acara. Tanpa canggung Stefania larut dalam kegembiraan tersebut.

Pengalaman ini mungkin menjadi berharga bagi dirinya. Sebab sebelum berkunjung ke Saung Angklung Mang Udjo, dia tidak tahu alat musik angklung.

"Masih belum tahu seperti apa. Kenalan dulu lalu saya akan berikan kesan mendalam. Apalagi dua puteri yang mendampingi saya wajib mengajarkan angklung," ucapnya ketika masih di kantor Yamaha Bandung, kemarin (11/10). (Kapanlagi.com)

0 comments:

Post a Comment

 
Custom Search