Custom Search

Pemerintah Qatar Bantu Korban Gempa Rp 10 M

BEKASI-JAKARTA

Pemerintah Qatar memberikan bantuan berupa bahan makanan, obat-obatan dan pakaian, untuk korban gempa Sumatera Barat, Kamis 8 Oktober 2009. Bantuan senilai Rp 10 miliar itu, akan di distribusikan ke Kota Padang, Tandike Pariaman, dan Gunung Sago Pariaman.

Tidak hanya logistik bantuan yang diberikan pemerintah Qatar juga berupa tenaga medis 30 orang, tenaga ahli dan 1000 tenda untuk warga yang belum memiliki tempat layak.

Komandan, Khames M Al Moraiq, dari Internal Securty Force Qatar mengatakan, bantuan yang disalurkan untuk korban gempa sebagai bentuk kepedulian dan rasa persaudaraan agar lebih erat lagi diantara kedua negara.

Sementara jumlah bantuan asing yang masuk ke Sumatera Barat sejak terjadinya gempa sekitar 30 negara sahabat siap memberikan bantuan tahap rehabilitasi dan rekonstruksi gempa di Padang Sumatera Barat. Saat ini, tahap tanggap darurat, bantuan lebih ditekankan pada penyediaan peraklatan dan relawan.

Bahkan sebelumnya Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mempersilahkan negara-negara sahabat yang ingin datang ke Indonesia untuk membantu korban gempa Padang Sumatera Barat.(VIVAnews)

0 comments:

Post a Comment

 
Custom Search