Custom Search

Karyawan Teladan, Pembuat Video Nude Erin Andrews

BEKASI-JAKARTA

http://www.kompas.com/data/photo/2009/10/06/1404099p.jpg

Masih ingat Erin Andrews, reporter olah raga televisi ESPN yang menjadi sasaran tindak kriminal perekaman saat sedang berada di kamarnya?

Tersangka pelaku pembuat video tersebut, Michael D. Barrett, dibebaskan setelah membayar uang jaminan 4500 dolar AS. Namun eksekutif perusahaan asuransi asal Illinois yang berusia 47 tahun ini diwajibkan mengenakan gelang monitor serta dilarang menggunakan internet.

Barrett diwajibkan hadir di pengadilan distrik di Los Angeles pada 23 Oktober mendatang. Barrett dituduh telah membuat video tentang Erin Andrews dengan cara membuat lubang di pintu kamar hotel dengan menggunakan gergaji besi dan kamera ponsel. Barrett kemudian berusaha menjual hasil perbuatannya kepada situs selebriti TMZ.

Dalam hearing, asisten jaksa penuntut umum AS, Steven Grimes menyebut, jika dilepaskan, Barrett tetap membahayakan buat Andrews dan perempuan lainnya. Ia mengatakan Barrett juga melakukan hal serupa kepada seorang perempuan lainnya. "Memang ada seorang perempuan lain," kata Grimes. "Ia menggunakan komputernya untuk menyebarkannya ke seluruh dunia."

Menurut Grimes, pihaknya telah menyita dua perangkat komputer dan ponsel milik Barrett dan kemungkinan akan dijadikan barang bukti.

Seperti juga pada kasus Andrews, video yang menyangkut perempuan lainya itu juga dibuat melalui lubang di pintu. Hasilnya kemudian di upload dengan menggunakan nama GOBLAZERS1.

Andrews terlihat dalam delapan video nude buatan Barrett. Menurut seorang petugas FBI, Barrett sengaja memesan kamar di sebelah kamar Erin Andrews di sebuah hotel di Tennessee. Di sini Barrett membuat tujuh rekaman aktivitas Andrews di dalam kamar. Sementara video kedelapan kemungkinan dibuat di sebuah hotel di Milwaukee.

Pengacara Barrett, Rick Beuke, menyebut kliennya merupakan seorang yang berkecukupan dan memiliki reputasi kerja yang baik. Ia bekerja di Combined Insurance Co di Glenview dengan hasil yang baik.

Menurut Beuke, Barrett memiliki banyak teman. Ia juga dikenal sebagai seorang yang luwes dalam pergaulan, tidak memiliki catatan kriminal dan tidak pernah menggunakan minuman keras atau obat bius.

Barrett dibebaskan Senin petang dan langsung pergi dengan menggunakan Mustang kuning miliknya tanpa memberi komentar apa pun. Jika terbukti bersalah, Barrett menghadapi ancaman hukuman maksimum lima tahun penjara dan denda 250 ribu dolar AS.Kompas.com

0 comments:

Post a Comment

 
Custom Search