Custom Search

Baju Muslim Penuh Warna Tren Lebaran 2009

BEKASI-JAKARTA

http://www.mediaindonesia.com/spaw/uploads/images/article/image/20090911_032632_muslim.jpg

Ketua Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) Taruna K Kusmayadi mengatakan bahwa busana Muslim penuh warna masih menjadi tren Idul Fitri (Lebaran) 1430 H/2009 M.

"Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, pada tahun ini busana Muslim penuh warna masih menjadi tren Lebaran," kata Ketua APPMI, Taruna K Kusmayadi di Jakarta, Jumat (11/9).

Ia mengatakan, warna cerah seperti hijau, merah, kuning dan biru masih akan mendominasi busana-busana Muslim pada Lebaran tahun 2009 ini.

"Prediksi saya pada Lebaran tahun 2010 dominasi warna baju Muslim akan bergeser kepada warna-warna lembut, namun pada tahun 2009 ini masih warna-warna terang yang mencolok," katanya.

Ia juga menambahkan, sejumlah perancang yang tergabung dalam APPMI mulai mengkombinasikan sentuhan timur tengah pada busana Muslim tahun ini.

Sebagian besar dari para perancang yang tergabung dalam APPMI juga lebih memilih menggunakan bahan sutra pada busana Muslim hasil karyanya.

Perancang tersebut diantaranya, Irna Mutiara, Ida Royani, Dian Pelangi, Meri Pramono, Ana Farida. Ia mengatakan pada setiap bulan puasa dan menjelang Lebaran, para desainer beramai-ramai akan fokus pada baju muslim. Semua desainer berlomba-lomba menciptakan mode terbaik dan yang paling diminati masyarakat.

Menurut dia, menciptakan mode adalah tantangan tersendiri bagi para desainer, apalagi jika mempunyai target agar paling diminati masyarakat dan mendikte masyarakat untuk suka dengan mode tertentu. (Ant/OL-04)



0 comments:

Post a Comment

 
Custom Search