Custom Search

Hamili Pacar Usia 15 Tahun, Mahasiswa Dilaporkan ke Polisi

BEKASI-JAKARTA

Theodorus Sole mahasiswa Universitas Timor (Unimor), Kefamenanu, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur dilaporkan ke polisi karena tidak bertanggung jawab setelah menghamili pacarnya, DB (15) yang masih bersekolah di sebuah SMPN di Amanuban Timur Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS).

Menurut kakak kandung DB, Yohanes, pihak keluarganya sudah melaporkan persoalan tersebut ke Polres TTU pada bulan lalu, namun polisi mengembalikan kepada kedua belah pihak untuk diselesaikan secara kekeluargaan, tetapi menemui jalan buntu sehingga dilaporkan kembali ke polisi.

"Kami dari keluarga perempuan sudah tidak mau diselesaikan secara kekeluargaan karena Theodorus Sole tidak mau mengakui kalau janin dalam kandungan adik saya ini adalah anaknya," kata Yohanes, Selasa (22/5/2012). Selain itu lanjut Yohanes, sikap Theodorus yang angkuh dan menganggap remeh keluarga membuat semua keluarganya menolak untuk dinikahkan dengan anak mereka.





"Dia menganggap remeh keluarga kami karena statusnya sebagai anak orang kaya di kampungnya, sehingga dia bilang mau lapor kemana saja dia akan siap," jelas Yohanes.

Ditambahkannya pula bahwa Theodorus Sole telah menjalin hubungan dengan adiknya sejak tahun 2009 lalu dan menurut pengakuan adiknya mereka telah berhubungan badan empat kali terhitung mulai dari bulan November tahun 2011 lalu, sehingga kemudian adiknya hamil. "Sebentar siang ini, bersama keluarga dan beberapa Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang khusus menangani kekerasan terhadap perempuan, kita akan laporkan kembali ke Polres TTU," kata Yohanes. (K57-12)

Sumber:(KOMPAS)






0 comments:

Post a Comment

 
Custom Search