Custom Search

Zaskia: Kalau Bisa Cepat Kenapa Enggak?

BEKASI-JAKARTA

http://d.yimg.com/hb/xp/kplg/20090915/11/3890145853-zaskia-kalau-bisa-cepat-kenapa-enggak.jpg?x=213&y=106&sig=t6xaTLY2.WQdBxInReIknA--

Pernikahan mendadak aktris berjilbab Zaskia Adya Mecca dengan sutradara muda Hanung Bramantyo memang mengejutkan berbagai pihak. Apalagi, persiapan acara ternyata hanya dalam dua hari saja. Mengenai hal itu, Zaskia mengaku tak ada yang aneh.

"Aku dari dulu selalu bingung kalau pernikahan selalu dibuat lama persiapannya. Memang kenapa, nggak bisa ya kalau dalam waktu cepat?" kata Zaskia saat ditemui selepas ijab kabul di Masjid At Taqwa, Kebayoran Baru, Jaksel, Senin (14/09) kemarin.

Zaskia menuturkan jika sebenarnya persiapan pernikahannya dengan duda beranak satu itu cukup lucu. Pasalnya, mereka berdua baru membicarakan tentang acara pernikahan di hari Minggu lalu.

"Persiapan lucu banget, hari Minggu pagi ngobrolin dan hari Senin malam nikah. Jam 5 baru dapat penghulu, jam 8 pagi baru dapat tempat. Undangannya juga sekedarnya saling ngasih tahu. Alhamdulilah nggak jauh beda dengan persiapan yang seperti sebulan enam bulan lamanya," tuturnya.

"Dalam syariat Islam, kalau sudah siap semuanya, maka segera diselenggarakan. Kalau ditunda-tunda akan menjadi haram hukumnya," tambah Hanung. "Dalam hadist itu makanya kita lakukan."

Namun begitu, Hanung membantah jika pernikahannya ini terkesan buru-buru. "Nggak terburu-buru juga karena persiapannya sudah lama, kalau ditunda jadi haram dan fitnah. Tapi, karena pilihannya memang bulan Ramadhan, maka kita melakukannya saat ini mencari yang terbaik. Jadi tidak ada kesan terburu-buru," pungkasnya.

"Obrolan menikahnya ya sudah lama," sambung Zaskia. "Tapi baru terlaksana bisa hari Minggu kemarin. Obrolannya sampai mencari mesjid di mana kita tidak mengganggu orang itikaf. Biar aku sempat menjalani puasa bareng Mas Hanung juga."



0 comments:

Post a Comment

 
Custom Search