Custom Search

Ronaldo Bikin Dua Gol, Madrid Pimpin Grup C

BEKASI-JAKARTA

Real Madrid untuk sementara memimpin klasemen Grup C Liga Champions usai menundukkan tuan rumah FC Zurich. Cristiano Ronaldo mencetak dua gol dan Madrid akhirnya menang 5-2.

http://www.kompas.com/data/photo/2009/09/16/0236266p.jpg

"El Real" awalnya tidak kesulitan memborong gol di Stadion Letzigrund, Rabu (16/9) dini hari WIB. Cristiano Ronaldo mengawali tiga gol bagi timnya dengan membobol gawang Johnny Leoni pada menit ke-27.

Gol itu merupakan awal dominasi "Los Blancos" di paruh pertama. Hanya berselang lima menit, Raul Gonzalez berhasil memotong tendangan Gonzalo Higuain di depan gawang. Higuain kemudian menutup skor babak pertama dengan 3-0 setelah mencetak gol di injury time.

Di babak kedua, pergerakan Kaka dan Ronaldo kembali mengancam Zurich. Namun, tuan rumah bangkit dan berhasil mencuri satu gol di menit ke-63. Berawal dari pelanggaran kiper Casillas kepada Alexandre Alphonse. Xavier Margairaz sukses menjadi algojo setelah membidikan bola ke pojok atas gawang.

Gol itu membuat semangat tuan rumah menyala. Hanya berselisih dua menit, giliran Silvan Aegerter mengoyak sarang Casillas dengan menanduk sepak pojok dari Johann Vonlanthen.

Dua gol itu seolah membangunkan Madrid dari tidur. Raul cs berusaha bangkit dan mencari peluang memperlebar jarak. Kali ini Raul apes karena dua kali tendangannya membentur ketatnya pertahanan Zurich.

Ronaldo akhirnya berhasil menambah satu gol bagi tim tamu, lagi-lagi melalui tendangan bebas di menit ke-89. Dari jarak 25 meter, winger Portugal itu melepas tendangan keras ke gawang Leoni.

Guti menyudahi pergerakan skor malam itu dengan satu gol di menit-menit akhir. Menerima umpan Kaka, Guti melepas tembakan kaki kiri ke tengah gawang. Skor 5-2 bertahan sampai selesai.

Dengan tiga selisih gol, Madrid kini memimpin klasemen Grup C, dua selisih gol lebih banyak dari AC Milan. Milan berada di posisi kedua usai menaklukkan Olympique Marseille dengan 2-1.

Susunan pemain:
Zurich: Leoni; Rochat, Tihinen, Philippe, Stahel (Gajic 88); Margairaz, Okonkwo (Abdi 67), Aegerter, Alphonse, Vonlanthen; Hassli (Djuric 46).
Real Madrid: Casillas; Albiol, Pepe, Drenthe, Arbeloa; Diarra, Alonso (Gago 58), Ronaldo, Kaka; Raul, Higuain (Guti 68). KOMPAS.com

0 comments:

Post a Comment

 
Custom Search