Custom Search

Gmail Cs Akhiri Versi Beta

http://d.yimg.com/hb/xp/kmps/20090709/10/4180702004-gmail-cs-akhiri-versi-beta.jpg?x=298&y=225&sig=EoX.quVQGrgFlMCZjoSUTA--

BEKASI-JAKARTA. Secara resmi Google mengumumkan berakhirnya tahap beta untuk sejumlah aplikasi buatannya yang dirilis ke publik melalui Google Apps. Aplikasi tersebut antara lain Gmail, Google Calendar, Google Docs, dan Google Talk.

Salah satu alasannya karena pengembangan aplikasi tersebut sudah begitu lama, seperti Gmail yang sudah mendapat tanda beta selama lima tahun. Namun, alasan utama diakhirinya versi beta adalah kualitasnya yang sudah semakin baik.

Label beta juga dirasa sudah tak cocok sementara banyak perusahaan sudah menggunakan dalam operasional sehari-hari. Kesannya produk tersebut masih versi trial padahal sudah mapan.

"Sejak kami merilis Google Apps suite untuk bisnis dua tahun lalu, sudah ada service level agreement, dukungan 24/7, dan telah memenuhi dan mencapai semua standar software non-beta," demikian alasan Google dalam pernyataanya di blog resminya Selasa (7/7). Mulai tanggal 7 Juli 2009, tulisan beta pada logo setiap aplikasi tersebut akan dihapuskan.

Meski label beta sudah dihapus, Google tak sepenuhnya menghilangkannya. Pengguna yang merasa lebih senang ada label beta di logonya masih dapat memunculkannya kembali dengan pilihan di setting.

Google menyatakan saat ini sudah ada lebih dari 1,75 juta perusahaan di seluruh dunia yang menggunakan aplikasinya termasuk Google sendiri.

0 comments:

Post a Comment

 
Custom Search