Custom Search

Pameran Musik 32 Hari Non Stop Di Jakarta Fair Kemayoran 2009



Pameran dan promosi produk-produk terkemuka nasional akan digelar kembali di Jakarta Fair Kemayoran (JFK) dari tanggal 11 Juni sampai 12 Juli 2009. Ibu Siti Hartati Murdaya, Direktur Utama PT Jakarta International Expo (JI Expo) sekaligus Ketua Panitia Penyelenggara Jakarta Fair 2009 mengangkat tema yang sangat relevan dengan situasi dan kondisi Indonesia saat ini yaitu: Jakarta Fair Terus Maju: Dengan Semangat Jakarta Fair, Marilah Kita Turut Membangun Perekonomian Rakyat yang Lebih Sejahtera. Menurut rencana, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, didampingi, Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo, akan membuka secara resmi Jakarta Fair pada hari Kamis, 11 Juni.

Semua produk-produk unggulan Indonesia akan dipamerkan di arena Pekan Raya Jakarta ini selama sebulan penuh. Produk-produk tersebut, mulai dari otomotif sampai telekomunikasi; dari furniture sampai peralatan rumah tangga; dari peralatan kesehatan sampai material bangunan; dari produk-produk Departemen-Departemen, Pemerintah Daerah sampai ke produk-produk BUM/BUMD. Jakarta Fair memang bukan pameran biasa. Jakarta Fair Kemayoran adalah salah satu jendela utama menuju pasar global.

32 Hari Non Stop

Sejak tahun 2007, JI Expo sebagai penyelenggara Jakarta Fair Kemayoran, juga menjadikan event trading ini sebagai ajang pameran musik Indonesia. JI Expo akan menampilkan grup-grup band dan artis-artis papan atas Indonesia di sebuah panggung yang dirancang secara khusus, yakni Panggung Utama di area open space. Tak tanggung-tanggung: Pameran musik ini akan berlangsung selama 32 hari non stop.

Penampilan grup-grup band dan artis-artis tersebut di atas Panggung Utama memiliki maksud tertentu. Ibu Siti Hartati Murdaya, yang selalu penuh inspirasi, spirit, dan inovasi dalam berkarya demi kemajuan bangsa, melalui Panggung Utama ini, ingin mengangkat eksistensi musik Indonesia ke panggung yang lebih luas.

Dengan visi seperti itu, Ibu Siti Hartati Murdaya memberikan tempat dan perhatian yang sangat istimewa bagi grup-grup band, musisi, dan artis-artis Indonesia. Mereka mendapat kesempatan emas untuk memperlihatkan kebolehan mereka setiap tahun di arena Pekan Raya Jakarta ini.


Pameran musik Indonesia tahun 2009 ini akan menampilkan berbagai genre (aliran) musik; mulai dari pop, punk, pop Melayu, pop disko, rock, jazz, reggae, sampai ska. Dua aliran musik yang disebut terakhir ini perlu mendapat perhatian khusus. Steven & Coconut Treez dan Ras Muhammad secara khusus diundang untuk memeriahkan pameran musik ini. Begitu juga dengan Tipe-X, grup musik yang tetap eksis dengan ciri khas musiknya yang sangat fenomenal. Sementara Naif, Upstair, Twentyfirst Night, Goodnight Electric, Agriculture akan hadir dengan pop diskonya merupakan magnet atau daya tarik tersendiri. Selain itu, tampilnya para musisi di Panggung Utama ini diharapkan dapat membawa nilai atau misi tersendiri. Mereka akan menjadi role model alias menjadi panutan bagi generasi muda dan puluhan ribu pengunjung yang selalu ingin menyaksikan kehadiran grup-grup band dan artis-artis ternama di Jakarta Fair Kemayoran.


Bagi para musisi itu sendiri, penampilan di Panggung Utama ini mempunyai makna tersendiri. Mengapa? Ini adalah ajang bergengsi sekaligus pembuktian eksistensi mereka di blantika musik hiburan Indonesia yang dari generasi ke generasi terus berubah dan berkembang. Oleh karena itu, akan menjadi tantangan tersendiri terutama bagi para musisi yang tidak bisa tampil di pameran musi tahun 2009 ini untuk memperbaharui diri supaya mereka dapat tampil di pameran musik berikut tahun depan.

Ibu Siti Hartati Mudaya, dengan visinya yang jauh ke depan, ingin menjadikan Panggung Utama Jakarta Fair Kemayoran ini sebagai ikon panggung musik paling bergengsi di tanah air.

Beliau ingin mengangkat sekaligus mempromosikan industri kreatif Indonesia ke panggung bergengsi dan terhormat. Karena industri kreatif ini merupakan salah satu aset berharga bangsa, sangat potensial, original milik Indonesia sekarang dan di masa yang akan datang.Maka, di atas Panggung Utama ini para musisi terkemuka akan ditantang untuk menunjukkan jatidiri mereka. Panggung Utama ini juga akan menjadi tempat lahirnya musisi-musisi atau bintang-bintang baru; mereka akan mengukir prestasi gemilang sekaligus dapat mengharumkan nama bangsa di panggung internasional.

Oleh sebab itu JI Expo secara khusus merancang dan mengerahkan segala upaya terbaiknya untuk mempersiapkan Panggung Utama sedemikian spektakulernya. Hal ini dapat dipandang sebagai bentuk apresiasi atau penghargaan yang tinggi kepada insan-insan, pekerja seni, musisi, anak band, generasi baru musisi Indonesia yang akan tampil di atas pangung ini.

Pameran musik di Panggung Utama tahun ini bisa terwujud sepenuhnya berkat dukungan para sponsor utama kami, yakni, Gudang Garam, perusahaan yang senantiasa mengedepankan bahan produksi utama hasil bumi Indonesia; League, sepatu produk dalam negeri berkualitas internasional; Gen FM yang selalu bertekad memajukan dan melestarikan keberadaan musik Indonesia.

Pameran musik di Pangung Utama ini didukung pula oleh MATA ELANG. Dengan tehnologi lightingnya yang super canggih, efek-efek panggung yang luar biasa terpancar menyemarakkan pameran atau konser musik ini. Konsep panggung ini memang dirancang sedemikian rupa agar grup-grup band dan artis-artis dapat tampil secara maksimal. Penampilan apik mereka akan menambah nilai tersendiri bagi puluhan ribu penonton setiap hari. Mereka dengan sengaja datang untuk menyaksikan secara langsung bintang-bintang idola mereka di Jakarta Fair Kemayoran ini.

Pameran musik 32 hari non stop ini akan dimulai dari pukul 19.30 sampai pukul 22.00 WIB. Khusus untuk hari Jumat, Sabtu, Minggu, pameran musik akan berlangsung dari pukul 23.00 WIB. (http://jakartalifesstyle.blogspot.com)

0 comments:

Post a Comment

 
Custom Search