Custom Search

BlackBerry Curve 8900 yang Menggoda

Setelah kehadiran BlackBerry Bold, kini di paar Indonesia telah hadir kembli BlackBerry Curve 8900. Ini adalah langkah Research In Motions yang ingin mendongkrak penjualan pada 2009 lebih baik ketimbang 2008. BlackBerry Curve 8900 adalah langkah awal yang baik.

Kami telah menjajal BlackBerry Curve 8900 ini beberapa pekan lalu. Tampilannya cantik. Bahkan, lebih cantik ketimbang BlackBerry Curve 8320 maupun BlackBerry Bold sendiri.

Peranti ini menggunakan sistem operasi baru, yakni BlackBerry OS 4,6. Sistem operasi ini stabil dan membuat peranti ini walau cuma berteknologi 2,5G--bukan 3G seperti BlackBerry Bold-- tapi enak dipakai. Dia dilengkapi pula dengan akses Wi-Fi. Baterainya juga tahan dua hari.

Desain dan warna Curve 8900 ini tampak moderen, hitam dan krom. Dengan desain ini dalam hitungan detik orang pun tergoda melirik. Gaya ini dipinjam dari desain BlackBerry Storm.

Yang juga membuat Curve 8900 ini spesial bukan hanya video vokalis kondang John Mayer yang sudah ditanam di sana. Tapi layarnya begitu jernih. Jadi, warna pop video seperti John Mayer lumayang enak ditonton di layar dengan resolusi 480 x 360 pixel

Sentuhan baru lainnya adalah tombol trackball (ini semacam mouse yang bisa diputar untuk menggerakkan kursor) dari bahan "atomic". Tombol ini lebih enak ketimbang trackball dari curve edisi sebelumnya.

Papan ketik Curve 8900 ini juga lebih nyaman dari Curve edisi sebelumnya walau memang belum seenak papan ketik BlackBerry Bold. Papan ketik Bold sedikit lebih lebar. Namun, papan ketik Curve 8900 tetap menjadi salah satu yang terbaik di antara papan ketik ponsel pintar lainnya. RIM tahu bagaimana membuat papan ketik QWERTY ini karena merekalah yang pertama kali menemukan sistem ini

Begitulah pandangan sekilas. Tentu saja peranti ini juga punya kelemahan. Misalnya, tak ada teknologi 3G -- walaupun di Indonesia karena buruknya kualitas 3G yang disediakan operator seluler, maka teknologi 3G dan 2G nyaris tak berbeda bila digunakan untuk mengakses internet.

0 comments:

Post a Comment

 
Custom Search