Custom Search

Peritel Diwajibkan Pasang Logo "100% Cinta Indonesia"

BEKASI-JAKARTA. Departemen Perdagangan (Depdag) meminta peritel memasang logo "100% Cinta Indonesia" untuk mendukung peningkatan penggunaan produk dalam negeri oleh masyarakat.

"Saya sudah mengeluarkan surat edaran yang meminta peritel termasuk pusat perbelanjaan untuk memasang logo '100% Cinta Indonesia'," kata Dirjen Perdagangan Dalam Negeri, Depdag, Subagyo di Jakarta, Selasa (7/7).

Menurut dia, beberapa peritel sudah mulai memasang logo tersebut di toko maupun kantong belanjanya. Subagyo mengatakan peritel yang tergabung dalam Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) telah berkomitmen untuk mendukung kampanye "100% Cinta Indonesia".

Ketua Harian Aprindo, Tutum Rahanta mengaku beberapa anggotanya seperti Alfamart dan supermarket Tip Top telah memasang logo "100% Cinta Indonesia" di toko masing-masing. "Ada yang di kantong belanja, ada juga di iklannya, kami usahakan pemasangan logo itu tidak menambah biaya operasional,"ujar Tutum.

Selain peritel, produsen pakaian jadi lokal merek Hammer juga telah mendukung program kampanye "100% Cinta Indonesia" dengan memberikan bonus kaus berlogo "100% Cinta Indonesia" untuk setiap pembelian produknya senilai Rp300 ribu.(mediaindonesia)



0 comments:

Post a Comment

 
Custom Search