Custom Search

Jelang Lebaran, DPR Desak Pemerintah Berantas Calo Tiket

BEKASI-JAKARTA

Berita terjualnya seluruh kursi kereta api pada H-3 lebaran tahun ini mengisyaratkan dua kemungkinan yang sama pentingnya. Kemungkinan pertama adalah lonjakan permintaan jumlah penumpang yang jauh di atas kapasitas layanan kereta api. Sedangkan kemungkinan kedua, adalah permainan calo tiket yang ingin mengambil keuntungan.

Demikian disampaikan Anggota Komisi V DPR RI dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) ,Sigit Sosiantomo dalam siaran pers yang diterima Tribunnews.com, Kamis(24/5/2012).

Menurut Sigit, pemerintah harus tegas menangani masalah calo adalah dengan mencocokkan nama penumpang yang tertera di tiket dengan nama pada kartu tanda penduduknya.





“Upaya memberantas calo ini penting untuk melindungi kepentingan masyarakat sebagai pengguna, dan PT KA sebagai pengelola," kata Sigit.

Selain itu, lanjutnya, langkah antisipasi yang harus dilakukan oleh PT Kereta Api adalah dengan cara menambah kapasitas angkut armadanya.

“Menambah satu-dua rangkaian untuk setiap kereta yang diberangkatkan, akan signifikan menambah kapasitas angkut armada kereta api. Selain untuk mengakomodir permintaan penumpang, juga dapat menjadi momentum peningkatan peran kereta api di masa yang akan datang," pungkas Sigit.

Sumber:(TRIBUNNEWS)




0 comments:

Post a Comment

 
Custom Search