Custom Search

Tiket Kereta Api H-3 Idul Fitri Ludes Terjual

BEKASI-JAKARTA

Tiket kereta api (KA) kelas eksekutif dan bisnis dari Bandung yang berangkat 16 sampai 18 Agustus (H-3 sampai H-1 Idul Fitri) ludes terjual.

Tiket yang habis itu adalah tiket kereta api jurusan timur seperti KA Turangga Bandung-Surabaya dan KA Lodaya jurusan Bandung-Solo.

"Soal penambahan (kereta api) belum ada kepastian karena masih berkoordinasi dengan unit sarana," kata Vice President Penjualan Angkutan Penumpang PT Kereta Api Indonesia (KAI), Endro Rahardjo, ketika ditemui seusai Peluncuran Tap-Izy di Stasiun Bandung, Kamis (24/5/2012) siang.





Endro menambahkan, tiket KA sebelum 16 Agustus masih ada. Namun, karena sudah menggunakan ticketing online, pemesanan masih terus mengalami perkembangan. Tarifnya sendiri naik dibandingkan pada hari biasa.

Direktur Komersial PT KAI, Sulistyo Wimbo Hardjit, menambahkan, kenaikan tarif mulai berlaku pada H-10 lebaran.

"Sudah ada kesiapan. Kalau (tiket) kereta Argo Parahyangan dari Bandung ke Jakarta atau sebaliknya masih banyak. Naiknya paling antara Rp 80 ribu sampai 90 ribu, sedangkan yang ke arah timur, untuk kelas bisnis dan eksekutif, antara Rp 400 ribu sampai Rp 500 ribu," ujarnya.

Untuk kelas ekonomi, calon penumpang belum bisa melakukan pemesanan pada H-90 laiknya kelas bisnis dan eksekutif.

Kelas ekonomi masih berlaku pada H-7. Namun, rencananya pada Juni ini, pemesanan H-90 diberlakukan untuk kelas ekonomi.

Seperti diketahui, untuk meningkatkan pelayanan kepada calon penumpang, PT KAI memberlakukan pemesanan tiket dari tiga bulan sebelum atau H-90 jadwal keberangkatan.

Hal itu juga untuk mempermudah kemungkinan adanya penambahan gerbong kereta.

Sumber:(TRIBUNNEWS)




0 comments:

Post a Comment

 
Custom Search