Custom Search

Telkomsel Kirim 300 Genset Bergerak ke Padang

BEKASI-JAKARTA

PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) berupaya mempercepat pemulihan jaringan di wilayah gempa Sumatera Barat dengan mengirimkan 300 genset bergerak (mobile).

Direktur Operasi Telkomsel, Ng Kwon Kee, mengatakan pengiriman genset itu untuk menjamin pengoperasian elemen jaringan Telkomsel yang sudah pulih. Alasannya di lapangan masih banyak kesulitan dalam penyediaan listrik.

"Kami putuskan mengirim genset itu dengan pesawat khusus untuk menjamin pasokan listrik, sehingga layanan optimal," ujar Kee dalam siaran pers yang diterima Tempo di Jakarta hari ini.

Selain mengirimkan 300 genset bergerak, Telkomsel juga mengirim compact mobile base Tbansceiver (COMBAT) atau BTS bergerak, sehingga bertambah menjadi 10 buah. "Ini untuk menambah kapasitas penanganan trafik komunikasi, terutama untuk menggantikan BTS di gedung yang rusak," ujarnya.

Penanganan intensif juga dilakukan terhadap seluruh elemen, seperti perangkat catudaya, sentral mobile switching center (MSC), base station center (BSC), base transceiver station (BTS), serta link transmisi.

Kwon mengatakan, hingga hari kelima pasca gempa sebanyak 700 BTS Telkomsel kembali beroperasi menjangkau hampir 90 persen wilayah kota Padang. Sedangkan jangkauan hampir 100 persen di luar kota Padang seperti Bukittinggi, Solok, Payakumbuh, Pasaman, Palangki, Painan, dan Pariaman.(TEMPO Interaktif)

0 comments:

Post a Comment

 
Custom Search