Custom Search

Mobil Listrik dan Truk Hibrida Mitsubishi

BEKASI-JAKARTA

http://www.kompas.com/data/photo/2008/07/12/183214p.JPG

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motor selaku pemegang merek Mitsubishi di Indonesia tercatat satu-satunya peserta IIMS yang membuka stan di dua lokasi berbeda. Stan pertama di Hall A khusus kendaraan penumpang dan satu lagi di Hall B khusus truk.

Untuk mobil penumpang memajang sebanyak sembilan kendaraan dan paling mendapat perhatian pengunjung. Di sana terdapat dua mobil konsep cX (SUV) dan Mobil kompak i-MiEV (Mitsubishi Innovative Electric Vehicle). Mobil mungil ini hanya mengandalkan tenaga listrik sebagai penggeraknya. Adapun Concept cX adalah SUV bermesin diesel menggunakan sistem pemindah daya dengan kopling ganda (twin clutch). Kendaraan ini dikategorikan Mitsubishi sebagai soft-roader dan lebih banyak dipakai di jalan raya.

Sisanya mobil yang sudah dipasarkan, seperti Pajero, Lancer Evolution, Lancer EX 2.0GT, Grandis GT, dan kabin ganda Strada Triton Exceed versi terbaru. Dari semua itu, yang paling banyak dilirik adalah Lancer Evolution yang juga sedang dikembangkan versi relinya.


Di Hall B dengan tema "Sahabat Bisnis Sejati", dipamerkan dua unit kendaraan komersial. Satu truk konsep Canter Eco-D dan microbus Colt Diesel yang dipasarkannya di Indonesia. Canter Eco adalah dump truck hybrid yang dirancang aplikasi untuk pick-up dan delivery. Penggunaannya lebih diutamakan untuk daerah perkotaan.•KOMPAS.com

0 comments:

Post a Comment

 
Custom Search