Custom Search

Jenny Ikut Makan Nasi Setengah Matang Korban Gempa

BEKASI-JAKARTA

Tidak banyak selebritas yang peduli terhadap gempa di bumi Minang hingga mendatangi lokasi bencana. Tapi Jenny Rachman berbeda. Ia rela bergelut dengan duka korban dan bau busuk mayat yang masih tertimbun. Bagi dia, tanggung jawab membantu harus dituntaskan sampai ke tujuan.

http://image.tempointeraktif.com/?id=19174

Dengan bendera Perhimpunan Artis Film Indonesia (PARFI), Jenny menuju Sumatera Barat dua hari setelah gempa mengguncang. “Kita prihatin dengan musibah di Sumbar. Ini wujud peduli PARFI,” ujar Ketua Umum PARFI itu kepada Tempo di Kuningan, Selasa (6/10).

Bersama sekitar sepuluh artis PARFI, Jenny terbang dengan pesawat hercules membawa bantuan berupa makanan, mie instan, susu, baju, dan uang tunai. “Di sana kondisinya sangat mengenaskan. Banyak bantuan menumpuk tapi distibusi lemah,” tambah perempuan kelahiran 18 Januari 1959 ini.

Setelah tiba di tujuan, lanjut Jenny, bantuan langsung disalurkan hingga ke pelosok kampung yang tidak bisa dilalui dengan transportasi darat. “Kita sampai ke Lubuk Lawe di Pariaman menggunakan hellikopter,” ungkap pemain film 'Rahasia Gadis'.

Ia juga menuturkan para artis PARFI turut berjibaku di reruntuhan puing-puing bangunan mencari korban bersama sukarelawan yang telah dulu datang. “Seperti di Ambacang, kita sampai harus menggunakan masker oksigen, karena mayat-mayat yang sudah membusuk. Kalau ditutup saja masih tembus,” ujar Jenny.

Selama tiga hari dua malam di Sumatera Barat, Jenny ikut merasakan penderitaan yang dialami para korban. Ia juga tinggal di posko yang hanya beratapkan tenda. "Makan juga pakai nasi bungkus yang kadang-kadang nasinya setengah matang " ujar Jenny dengan wajah miris.(TEMPO Interaktif)

0 comments:

Post a Comment

 
Custom Search