Custom Search

Ada Kapal Gratis ke Padang untuk Relawan

BEKASI-JAKARTA

PT Pelni dan Departemen Perhubungan mengadakan kapal penumpang tujuan Padang, Sumatera Barat. Kapal berkapasitas 2.000 penumpang ini dikhususkan untuk pengiriman relawan dan bantuan.

Menurut petugas Hubungan Masyarakat Pelni yang dihubung VIVAnews, Jumat 2 Oktober 2009, kapal ini dijadwalkan berangkat dari Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, pada Minggu 4 Oktober 2009 pukul 10.00. "Kalau untuk relawan gratis, asal ada surat jalan," katanya.

Namun meski dikhususkan untuk membawa bantuan, kapal juga bisa memuat penumpang jika kapasitas masih memungkinkan. Jangan khawatir kemahalan karena PT Pelni memberikan diskon 25 persen dari harga tiket Rp 229 ribu. "Saat ini masih dibuka penjualannya," kata sang petugas.

Kapal KM Sinabung ini sudah bersandar di Pelabuhan Tanjung Priok sejak Kamis kemarin. Kapal disiapkan atas instruksi Direktur Jenderal Hubungan Laut untuk tanggap darurat gempa bumi di Sumatera Barat.

Kapal yang bisa memuat 23 peti kemas ini diharapkan bisa membawa relawan, tim medis, kru media cetak dan elektronik dan barang-barang bantuan. Relawan diharapkan pergi berombongan, bukan perseorangan.

Bagi relawan yang berminat atau butuh mengangkut bantuan, bisa mendaftarkan diri ke Posko Pelni di Terminal Penumpang Pelabuhan Tanjung Priok. Untuk informasi, bisa hubungi kantor Sekretariat Humas Ditjen Perhubungan Laut (021–3505006) atau Sekretariat Humas PT Pelni (021–6301249).

Selain KM Sinabung, PT Pelni juga akan menyiapkan kapal lain jenis roro (roll in-roll off) KM Ganda Dewata untuk memfasilitasi pengangkutan kendaraan-kendaraan operasional bencana dan evakuasi. Kapal tersebut dijadwalkan sandar di Pelabuhan Tanjung Priok 6 Oktober 2009.• VIVAnews

0 comments:

Post a Comment

 
Custom Search