Custom Search

HTC Magic Jadi Ponsel Pertama Berbasis Android di Indonesia

BEKASI-JAKARTA

http://www.kompas.com/data/photo/2009/05/12/2158596p.JPG
Kabar baik buat Anda pecinta gadget canggih karena saat ini telah hadir ponsel pertama dengan sistem operasi Android di Indonesia. Ponsel yang menggunakan platform terbuka yang dikembangkan Google itu adalah HTC Magic.

"HTC Magic mempresentasikan ponsel ringkas dan mewah," kata Peter Chou, CEO HTC Corporation saat peluncuran di Jakarta, Kamis (11/6). Kehadirannya di Indonesia di-bundling dengan layanan seluler Telkomsel.

VP Channel Management Telkomsel Gideon Edi Purnomo mengatakan, dengan sistem platform Android pada ponsel, para pengguna HTC Magic dapat menikmati segala aplikasi yang diinginkannya sesuai dengan kebutuhan.

"Ponsel ini dikhususkan bagi pecinta multimedia, entertaiment, dan internet yang tidak ingin dibatasi aplikasi. Mereka bebas mendownload aplikasi yang diinginkan," ucapnya.

Selain itu, kata Gideon, dengan platform Android dapat memberikan kesempatan berbagai pihak untuk mengembangkan konten aplikasi yang nantinya dapat digunakan secara luas tanpa dibatasi aturan-aturan yang kuat.

"Ini merupakan evolusi kami, bahwa semua operator nantinya akan beralih dari berbasis tradisonal menjadi berbasis data," ucapnya.

Sementara itu, Country Manager HTC Indonesia Agus Sugiarto mengatakan, dengan sistem android semua aplikasi di dalam ponsel HTC Magic selalu terkoneksi dengan internet, dan sekitar 70 persen aplikasi dapat di-download secara gratis.

"Kelebihan lain koneksi internetnya sangat cepat dan tidak akan lambat membuka aplikasi sebanyak apapun," katanya.



0 comments:

Post a Comment

 
Custom Search