Custom Search

Harry Sasongko Direktur Baru Indosat

Harry Sasongko, mantan Direktur Finance General Money (GE) Money, menggantikan posisi Johhny Swandi Sjam sebagai Direktur Utama PT Indosat Tbk (ISAT).

Demikian hasil Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan PT Indosat Tbk (ISAT) yang digelar Kamis (11/6). Selain Harry, terdapat dua muka baru di jajaran direksi, yaitu Peter Kuncenwicz dan Steve Hobbs, sedangkan Fadzri Sentosa dan Kaizad Bomi Heerjee tetap menjadi direktur. Pergantian tersebut akan efektif mulai Agustus 2009, selama masa transisi tersebut, Johhny akan menjadi Direktur Utama Interim Indosat.

Selain itu, terdapat satu muka baru pada jajaran komisaris, yaitu Richard F Seney. Adapun perwakilan pemerintah yang duduk di jajaran komisaris adalah Rionald Silaban dan Jarman.

Johhny menerangkan, tidak ada hal yang istimewa atas pergantian tersebut. "Tidak ada alasan khusus mengapa terjadi perombakan pada jajaran direksi karena ada perubahan pemegang saham saja, makanya jadi ada pergantian," ungkap Harry.

Ia juga menolak anggapan terdapat "pesanan" dari pihak tertentu, mengenai direksi dan komisaris ISAT. "Wakil pemerintah tetap ada, ada juga perwakilan independen dan sisanya dari pemegang saham," ungkap dia.

Dewan Komisaris Perseroan untuk Periode 2008-2019 :

- H.E Shiekh Abdullah Mohammed Bin Saud Al Thani, Komisaris Utama.
- Dr Nasser Marafih, Komisaris
- Rahmat Gobel, Komisaris
- Jarman, Komisaris
- Soeprapto, Komisaris Indenpenden
- Setyo P Santosa, Komisaris Independen
- Michael Latimer, Komisaris Independen
- George Thia Peng Heok, Komisaris Independen

Dewan Direksi Periode 2009-2010 :

- Harry Sasongko, Direktur Utama (Mulai Agustus)
- Peter Kuncewwicz, Direktur (Mulai September)
- Fadzri Sentosa, Direktur
- Kaizad Bomii Heerjee, Direktur

0 comments:

Post a Comment

 
Custom Search