Custom Search

Rp 386 Juta Ludes Digasak Rampok dari Pegadaian Ciracas

BEKASI-JAKARTA

Kantor Cabang PT Pegadaian (Persero) di Jalan Suci, Nomor 12A, RT01/03, Kelurahan Susukan, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur disatroni delapan bandit bersenjata api.

Kepala Satuan Reserse Polres Metro Jakarta Timur, AKBP Dian Perri mengungkapkan, total nominal yang digasak bernilai Rp 386 juta.

"Jumlah tersebut terdiri dari uang tunai Rp 18 juta dan perhiasan berupa emas senilai Rp 368 juta, jadi totalnya Rp 386 juta," ujarnya saat dihubungi wartawan, Jumat (27/7/2012) malam.





Sebelumnya jumlah nominal tersebut sempat simpang siur karena tidak ada satu pihak pun memberi tahu hal tersebut.

Lebih lanjut Dian menuturkan, sejumlah uang dan perhiasan tersebut adalah milik nasabah yang disimpan di dalam brankas. Brangkas tersebut berada di sebuah ruangan dekat meja kasir, tempat kepala cabang, Andi Matalata (31), ditembak timah panas.

Sebelumnya diberitakan, sebanyak delapan perampok, mensasar PT. Pegadaian (Persero) yang terletak di Jl. Suci, No. 12A, RT 01 RW 03, Susukan, Ciracas, Jakarta Timur. Salah satu pelaku diketahui menggunakan senjata api.

Modus yang dilakukan pelaku adalah dengan masuk ke dalam Pegadaian dan melumpuhkan korban dengan cepat. Dua orang pegawai menjadi korban atas perampokan tersebut. Satu sekuriti bernama Sigit Maryono (33) menderita luka tembak di perut sebelah kiri, sementara satu pegawai kasir bernama Andi M (31) mengalami luka di kepala akibat pukulan benda tumpul.

Selain dilukai, korban juga sempat dibuat tak berkutik dengan cara disekap dan diborgol di sebuah ruangan. Pelaku pun dengan leluasa menggasak uang tunai dan sejumlah perhiasan. Kasus tersebut ditangani Satuan Reserse Kriminal Polres Jakarta Timur.

Sumber:(TRIBUNNEWS)




0 comments:

Post a Comment

 
Custom Search