Custom Search

Tiga Dusun Tertimbun Longsor, 400 Hilang

BEKASI-JAKARTA

Tiga dusun di Kecamatan Patamuan, Padang Pariaman Sumatera Barat tertimbun longsor saat gempa berkekuatan 7,6 SR mengguncang wilayah itu, Rabu lalu. Namun, evakuasi baru dimulai hari ini.

http://media.vivanews.com/thumbs/77302_gempa_di_kota_padang_thumb_300_225.jpg

Tiga dusun yang tertimbun longsor itu adalah Dusun Kepala Koto, Lubuk Laweh, Cimanak. Pantauan VIVAnews, Jumat 2 Oktober 2009, tak ada bangunan yang tampak di ketiga dusun itu. Tanah yang berasal dari bukit di belakang dusun menutupi areal tiga dusun.

Evakuasi yang dimulai hari ini hanya menggunakan tenaga manusia gabungan dari warga, polisi, dan Taruna Siaga Bencana dengan alat seadanya. Padahal, ketiga dusun yang bersebelahan ini cukup dekat dengan Kota Pariaman. Ketiga dusun bisa dicapai dengan 30 menit perjalanan dengan kendaraan.

Dari ketiganya, Dusun Cimanak yang terisolasi. Untuk mencapai Dusun Cimanak, harus melalui dusun Kepala Koto terlebih dahulu.

Bupati Padang Pariaman Muslim Kasim memperkirakan ada 400 warga yang tertimbun di tiga dusun ini. Dari evakuasi hari ini, tiga jasad warga bisa dievakasi. Jasad itu langsung dibawa ke posko gempa yang tak jauh dari lokasi.

Ratusan warga mengerumuni lokasi tiga dusun itu untuk mencari informasi soal sanak saudara mereka.
(VIVAnews)

0 comments:

Post a Comment

 
Custom Search