Custom Search

Keluarga Korban Kecewa Proses Evakuasi Lamban

BEKASI-JAKARTA

Keluarga korban gempa yang menunggu proses evakuasi sejak Rabu, 30 September 2009 di Hotel Ambacang mulai kecewa dengan petugas pemerintah yang dinilai lamban mengevakuasi korban.

http://media.vivanews.com/thumbs/77306_gempa_di_kota_padang_thumb_300_225.jpg

Niko salah satu orang tua korban bernama Oktalia (16 tahun), kesal karena banyak korban yang seharusnya bisa diselamatkan, tetapi karena terlalu lama terpendam, jadi banyak yang meninggal.

"Kalau melihat cara kerja mereka, saya optimis anak saya bisa diselamatkan," kata Niko saat ditemui VIVAnews, di lokasi.

Menurut Niko, walaupun banyak petugas yang datang, tetapi sedikit yang bekerja. "Personel banyak yang bergeraka, tetapi hanya sedikit yang berani masuk," tuturnya.

Karena itu, dia berharap pemerintah bisa lebih cepat dan tanggap. "Ini bukan kasus kecil, bila tidak segera ditanggapi, berapa banyak lagi nyawa yang akan melayang karena terlalu lama di evakuasi," keluhnya.

Dia juga berharap, selain Suci dan Sari yang berhasil dikeluarkan, korban lainnya yang masih tertimbun masih dalam kondisi hidup, karena masih ada sekitar 15 orang lainnya yang belum berhasil dikeluarkan.

Sementara, keluarga korban yang masih tertimbun di reruntuhan gedung Hotel Ambacang hingga sore ini masih setia menunggu nasib keluarganya hingga berhasil di keluarkan.(VIVAnews)

0 comments:

Post a Comment

 
Custom Search